Hampir Sebulan Hilang, Jasad Pria asal Malo Bojonegoro Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo

Hampir Sebulan Hilang, Jasad Pria asal Malo Bojonegoro Ditemukan Mengapung di Bengawan Solo

TerasJatim.com, Bojonegoro – Setelah dilaporkan tenggelam dan hilang di Bengawan Solo sejak 22 Januari lalu, akhirnya jenazah Winarto (35), warga Desa Tulungagung Kecamatan Malo Kabupaten Bojonegoro Jatim, ditemukan, Senin (06/02) sore sekira pukul 16.30 WIB.

Jasad Winarto ditemukan mengapung di sungai terbesar di Pulau Jawa itu di sekitar wilayah Desa Pungpungan Kecamatan Kalitidu Kabupaten Bojonegoro.

Sebelumnya korban dilaporkan tenggelam di Sungai Bengawan Solo pada Minggu (22/01) lalu, di saat  memasang wuwu (alat penangkap ikan dari bambu).

Berdasarkan keterangan keluarga, korban memiliki riwayat gangguan jiwa.

Kapolsek Kalitidu, AKP Sugimat menuturkan, terungkapnya identitas korban diketahui setelah dilakukan identifikasi dan pemeriksaan luar terhadap jenazah korban. Ciri-ciri korban sesuai dengan korban yang dilaporkan tenggelam beberapa waktu lalu.

“Selanjutnya pihak RSUD Bojonegoro bersama tim Identifikasi dari Sat Reskrim Polres Bojonegoro menghubungi Kepala Desa Tulungagung Kecamatan Malo dan orang tua kandung korban, Jasmin (67), untuk mengenali jenazah korban, apakah korban benar-benar anaknya,” tuturnya.

Setelah melihat jenazah korban, orang tua kandung korban mengenali dari sarung yang dipakai dan gigi korban yang berwarna hitam. Hal itu juga diperkuat kesaksian Kepala Desa Tulungagung, bahwa korban adalah warganya yang tenggelam beberapa waktu lalu.

“Orang tua korban meyakini kalau korban adalah anaknya yang tenggelam pada 22 Januari 2017 lalu,” imbuh Sugimat.

Hasil visum dari tim dokter RSUD Bojonegoro, jasad Winarto diketahui memiliki ciri-ciri berkelamin laki-laki, panjang 160 centimeter, warna rambut  hitam, memakai sarung coklat garis hijau dan gigi kehitaman. Selain itu pada tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda penganiayaan.

Keluarga korban ikhlas dan menganggap kejadian tersebut sebagai musibah. Selanjutnya jenazah korban diserahkan kepada keluarganya untuk dikebumikan. (Ev/Red/TJ)

Pasang Perangkap Ikan, Warga Malo Bojonegoro Tenggelam di Bengawan Solo

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim