Tentang Kami

TerasJatim.com, dibuat atas dasar “iseng”. Saat saya berpikir tentang nama, ada banyak kegalauan yang saya temukan. Dan pada suatu saat datang seorang kawan menceritakan tentang domain (TerasJatim.com) yang sudah dia miliki tapi masih diparkir rapi.

Tanpa membuang waktu, domain tersebut saya minta untuk sebuah nama portal berita online. TerasJatim.com. Wah, kayaknya keren neh (pikir saya) hehehe.

Tapi di balik itu semua, TerasJatim.com dibangun dengan nawaitu akan pentingnya sebuah nilai kejujuran. Prinsip hidup yang berusaha saya jalani selama ini adalah “apa adanya”, tidak “neko-neko“, apalagi memaksakan kehendak.

Almarhum bapak saya dulu sering nuturi untuk belajar ikhlas dan berusaha “nerimo ing pandum” dari yang punya kuasa memberi. Jadi sepertinya tidak berlebihan jika TerasJatim.com mempunyai tag line “JUJUR APA ADANYA“.

Buat saya dan kami semua, TerasJatim.com bukan hanya sekedar media informasi, tapi lebih dari itu. Kami ingin siapapun merasa ikut terlibat dan merasa kangen untuk terus menerus menoleh, melirik, yang kemudian melihatnya.

Kami (apalagi saya), tidak mengenal visi apalagi misi (yang tinggi-tinggi). Tapi kami semua di TerasJatim.com mempunyai tujuan yang sederhana, yaitu selalu “hidup”, dan syukur-syukur diberi kesempatan untuk bisa menghidupi sesuatu yang memang tidak boleh mati.

Saya menyadari, membuat media tidak terlalu sulit. Justru merawat dan memeliharanya untuk terus hidup, tumbuh dan berkembanglah yang butuh perjuangan berat. (“berdarah-darah”).

Di sinilah dibutuhkan peran darah-darah segar, dan bukan sekedar mengandalkan darah “biru” semata.

Tulisan ini sengaja saya buat, paling tidak ada yang mengenali kepribadian kami. Pelan kemudian menyukai, dan terakhir dapat mempercayainya.

Percayalah, kami di TerasJatim.com adalah pribadi yang menyenangkan, minimal bagi anak istri, suami, keponakan dan anggota keluarga kami.

Salam Kaji Taufan

Email : kajitaufan@terasjatim.com