Siswi SMP di Blitar, Tega Buang Bayi yang Baru Dilahirkan

Siswi SMP di Blitar, Tega Buang Bayi yang Baru Dilahirkan

TerasJatim.com, Blitar – Jelang Subuh tadi, Sabtu, (30/04) pukul 03.00 WIB, sebagian warga Desa Jatinom Kecamatan Kanigoro Kabupaten Blitar Jawa Timur, dibangunkan dengan suara  tangisan seorang bayi. Kontan, warga yang penasaran segera mencari sumber suara tangisan itu.

Saat dicari, warga menemukan kantong plastik kresek warna putih yang berisi bayi laki-laki. Melihat kondisinya, bayi malang itu diperkirakan baru saja dilahirkan.

Takut terjadi apa-apa dengan kondisi bayi, warga beserta perangkat desa setempat segera melarikan bayi nahas tersebut ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk mendapat perawatan intensif.

Mendengar adanya laporan penemuan bayi, jajaran petugas dari Polsek Kanigoro mendatangi lokasi penemuan, untuk proses olah TKP dan penyelidikan.

Tak butuh waktu lama, polisi berhasil mengidentifikasi terduga ibu bayi yang tega membuang darah dagingnya sendiri yang baru saja dilahirkan tersebut. Dari hasil penyelidikan, ditemukan nama AMP (16), warga setempat, sebagai ibu bayi tersebut.

Menurut Kapolsek Kanigoro, AKP Purdiyanto, dari hasil penyelidikan, pihaknya mendapatkan informasi, jika bayi itu dibuang di semak-semak kebun belakang rumah oleh AMP, yang diduga ibu kandungnya sendiri.

AMP selama ini dikenal sebagai pelajar kelas III di sebuah SMP di Blitar dan tinggal berdua bersama dengan ayah kandungnya, setelah kedua orang tuanya bercerai.

“Terduga pelaku sudah mengaku jika bayi tersebut adalah anaknya yang baru dilahirkan,” jelas AKP Purdiyanto. Diduga, AMP tega melakukan hal itu, karena bayi yang telah dilahirkan meruapakan hasil dari hubungan di luar nikah.

Untuk mendalami kasus tersebut, termasuk motif pembuangan bayi, kini polisi masih menunggu kondisi kesehatan AMP yang tengah dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar, usai melahirkan. (Kta/Red/TJ)

 

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim