Larikan Mobil Milik Wanita, Residivis Pecatan Polisi ini Kembali Masuk Bui

Larikan Mobil Milik Wanita, Residivis Pecatan Polisi ini Kembali Masuk Bui

TerasJatim.com, Jember – Tak butuh waktu lama, anggota Polres Jember berhasil mengungkap kasus pencurian mobil milik Nabila Puspitasari, wanita  warga Kelurahan Kebonagung Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember.

Usai mendapat laporan, polisi langsung bergerak cepat dan berhasil mengidentifikasi pelakunya.

Dari hasil penyidikan, diketahui, pelakunya adalah Jaelous Shandra Harianto, warga Jalan Manggar Kelurahan Gebang Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember. Pelaku diketahui merupakan pecatan polisi yang sempat berdinas di salah satu Polres di wilayah Jawa Timur.

Informasi yang dihimpun, aksi pencurian tersebut terjadi pada Selasa (12/09) kemarin.

Kasus ini bermula saat ibu korban, Ayu Fatimah, membawa mobil anak perempuannya itu untuk bertemu dengan tersangka di salah satu hotel di Jember.

Setelah bertemu, tersangka kemudian memperdayai korban dan melarikan mobil Suzuki Ertiga, berwarna putih, dengan nopol P 1686 QC tersebut.

Kapolres Jember, AKBP. Kusworo Wibowo menuturkan, mobil itu sempat dibawa lari pelaku sampai ke Kabupaten Bondowoso. Selanjutnya pihaknya berkoordinasi dengan Polres Bondowoso sehingga pelaku bisa diidentifikasi dan kemudian menangkapnya.

“Tak sampai 1 X 24 jam, kami berhasil menangkap pelaku,” ungkapnya dalam rilis di Mapolres Jember, Rabu (13/09).

Menurut Kusworo, pelaku adalah seorang residivis dan pernah beberapa kali dihukum dengan kasus yang sama.

Kini pelaku harus kembali merasakan pengapnya jeruji besi tahanan Polres Jember, guna proses hukum lebih lanjut.

Selain pelaku, barang bukti yang berhasil diamankan diantaranya, satu unit mobil Suzuki Ertiga nopol P 1686 QC, dan dua sepeda motor Honda Vario nopol W 4368 Q serta Yamaha Vixion nopol S 4753 PX, yang didapat dari hasil kejahatan di dua lokasi berbeda, yakni Banyuwangi dan Lumajang.

Dalam rilis itu, Kapolres Jember juga menyerahkan mobil Suzuki Ertiga nopol P 1686 QC tersebut langsung kepada pemiliknya. (Luk/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim