Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Derby Jatim Lanjutan Liga 1, Persebaya Tekuk Arema FC 1-0

Derby Jatim Lanjutan Liga 1, Persebaya Tekuk Arema FC 1-0

TerasJatim.com, Surabaya – Persebaya Surabaya akhirnya memetik poin penuh usai mengalahkan tamunya Arema FC dengan skor tipis 1-0, dalam derby Jatim Liha 1 pekan ke 7, di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (06/05) sore.

Kemenangan ini mengatrol posisi Persebaya ke peringkat tiga klasemen sementara usai mengumpulkan poin 11. Sedangkan posisi Arema FC tetap tak beranjak dari peringkat 17 dengan mengantongi poin 5.

Pertarungan sarat gengsi ini menarik. Persebaya yang bermain di hadapan puluhan ribu Bonek Mania, langsung menerapkan permainan terbuka dan melakukan tekanan bertubi-tubi ke pertahanan Arema.

Peluang emas diperoleh Persebaya pada menit ke-11. Namun sayang, Ferinando Pahabol yang lepas dari jebakan off-side terlalu asyik dengan permainannya sendiri. Lantaran terlalu lama menguasai bola, aksi Pahabol masih belum berhasil.

Di sisi lain, Arema lebih memperkuat pertahanan dan sesekali mencoba melakukan serangan balik, terutama dari sisi kanan. Hanya saja, counter-attack Arema dengan mudah dapat dipatahkan barisan belakang Persebaya. Hingga babak pertama berakhir, kedudukan masih imbang 0-0.

Memasuki babak kedua pertandingan kedua kesebelasan ini tetap berlangsung ketat. Persebaya mempertahankan permainan menyerang demi memecah kebuntuan. Sedangkan Arema konsisten mengandalkan serangan balik.

Menyadari hal itu, pelatih Persebaya Angel Alfredo Vera yang melihat serangan Persebaya kerap tidak membuahkan hasil, memasukkan David da Silva. Peluang emas didapat Robertino Pugliara pada menit ke-72. Namun, meski berdiri bebas, sepakan Pugliara masih melayang di atas mistar.

Saat yang ditunggu tiba. Stadion GBT pun bergemuruh di menit ke-83 setelah Persebaya sukses memecahkan kebuntuan. Umpan silang Pugliara berusaha dihalau bek Arema, tapi bola jatuh ke kaki pemain pengganti Misbakus Solihin, dan melepaskan tendangan keras yang tak bisa dijangkau oleh kiper Arema Utam Rusdiana. Bola meluncur masuk ke dalam gawang Arema, kedudukan berubah menjadi 1-0.

Tertinggal 1 gol, Arema mulai bermain terbuka untuk menyamakan kedudukan. Hanya saja, upaya tim berjuluk Singo Edan ini tak membuahkan hasil.

Memasuki masa injury time, insiden antara Hendro Siswanto dengan Oktavianus Fernando membuat wasit terpaksa mengeluarkan kartu merah terhadap keduanya. Hendro yang kesal menendang Oktavianus karena merasa dikasari. Akibatnya kedua tim harus menyelesaikan laga dengan sepuluh pemain.

Hingga peluit akhir dibunyikan, kedudukan tetap 1-0 untuk kemenangan Persebaya Surabaya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim