Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Singkirkan Malaysia, Indonesia Bertemu Thailand di Final Piala AFF U-16

Singkirkan Malaysia, Indonesia Bertemu Thailand di Final Piala AFF U-16

TerasJatim.com, Sidoarjo – Timnas Indonesia akhirnya berhasil mengalahkan Malaysia dengan skor 1-0 di semifinal piala AFF U-16, di Gelora Delta Sidoarjo, Kamis (09/08) malam.

Pada babak pertama, tim asuhan Fakhri Husaini ini sempat mengalami kesulitan untuk menjebol gawang Malaysia. Namun usaha David Maulana dkk mampu mengobrak-abrik pertahanan Malaysia.

Serangan yang dibangun pemain Timnas Indonesia melalui sayap kanan, beberapa kali menusuk pertahanan Malaysia. Namun, dua kali peluang emas belum bisa berbuah gol.

Di menit 40 babak pertama, serangan Timnas Indonesia dominan dibangun dari sayap kanan. Beberapa serangan dari sayap kiri seringkali mudah dipatahkan oleh pemain bertahan Malaysia.

Serangan dari sayap kiri, dibebankan pada Muchammad Supriadi. Pemain asal Rungkut Surabaya itu beberapa kali bekerja keras menusuk pertahanan Malaysia dari sisi kiri. Namun belum bisa efektif berbuah gol.

Sementara pemain Malaysia jarang sekali melancarkan serangan. Sampai peluit akhir babak pertama, skor tetap kacamata alias 0-0.

Di babak kedua pelatih Fahkri Husaini melakukan rotasi. Sutan Zico dimasukkan menggantikan Fajar Fathur Rachman. Lalu, Andre digantikan Hamsa Lestaluhu.

Permainan Timnas Indonesia sedikit berubah. Bola-bola pendek lebih banyak dimainkan. Hingga kemudian, langkah cepat Supriadi menyambar bola menuju gawang berbuah pelanggaran karena dihadang kiper Malaysia.

Pelanggaran itu memberikan peluang hadiah tendangan penalti yang mampu diselesaikan oleh Bagus Kahfi dengan baik di menit ke-72.

Hingga pertandingan berakhir, skor tetap 1-0 untuk Garuda muda. Dengan kemenangan tipis ini, mengantarkan Timnas Indonesia menuju babak final menghadapi Thailand, yang sebelumnya, mengalahkan Myanmar juga dengan skor tipis 1-0.

Rencananya partai final antara Indonesia dan Thailand akan berlangsung Sabtu (11/08) besok. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim