Sejumlah Jabatan Kapolres di Jajaran Polda Jatim Diganti

Sejumlah Jabatan Kapolres di Jajaran Polda Jatim Diganti
Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera

TerasJatim.com, Surabaya – Sejumlah jabatan kapolres di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jatim, akan segera berganti.

Kapolres Lamongan AKBP Juda Nusa Putra, akan diganti oleh AKBP Feby  Dapot  Parlindungan Hutagalung, yang sebelumnya menjabat  Kasubdit I Ditreskrimsus Polda Kepri.

Sedangkan Juda akan menjabat Wadirkrimum Polda Jatim, menggantikan AKBP Teguh Yuswardhie, yang akan menduduki jabatan baru sebagai Kepala SPN Polda Sumut.

Kapolres Pamekasan, AKBP Nowo Hadi Nugroho, akan mengemban tugas sebagai Wadir Intelkam Polda Banten. Jabatan Kapolres Pamekasan akan ditempati AKBP Teguh Wibowo, yang sebelumnya menjabat Kapolsek Metro Kebayoran Baru Polda Metro Jaya.

Sementara pergeseran juga terjadi di tampuk jabatan Polres Sumenep. Kapolres Sumenep AKBP Joseph Ananta Pinora, akan diganti AKBP Fadillah Zulkarnaen, yang sebelumnya  Kapolres Kutai Kartanegara Polda Kaltim. Joseph akan bergeser ke Mabes Polri untuk menjabat sebagai Kasubbiddalsus Bidintelkam Baintelkam Polri.

Jabatan Kapolres Nganjuk AKBP Joko Sadono, diganti AKBP Dewa Nyoman Nanta Wiranta, yang sebelumnya menjabat Kanit IV Subdit III Dittipideksus Bareskrim Polri. Sedang jabatan baru Joko, akan menduduki kursi sebagai Wadirreskrimum Polda Kalbar.

Kapolres Pacitan AKBP Suhandana Cakrawijaya, digantikan oleh AKBP Setyo Koes Heriyatno, yang sebelunnya bertugas sebagai Kanit I Subdit I Ditpidek Bareskrim Polri. Sedang jabatan baru Suhanda akan bergeser sebagai Wadirintelkam Polda Riau.

Kapolres Blitar Kota AKBP Heru Agung Nugroho, akan diganti oleh AKBP Adewira Negara Siregar, yang sebelumnya menjabat Kasat Lantas Polrestabes Surabaya. Sementara Heru, akan menjabatan sebagai Wadirpolair Polda Malut.

Kapolres Banyuwangi AKBP Agus Yulianto, akan diganti oleh AKBP Donny Adityawarman yang sebelumnya menjabat  Kapolres Trenggalek. Agus akan bergeser ke Polda Jatim sebagai Wadirreskrimum.

Sedangkan Kapolres Trenggalek, akan dijabat AKBP Didit Bambang Wibowo, yang  sebelumnya menjabat Kasubbagkatpa Bagpangkat Robinkar SSDM Mabes Polri.

Kapolres Ngawi AKBP Nyoman Budiarja, akan beralih tugas sebagai Wadir Polair Polda Bengkulu. Sedang kursi Kapolres Ngawi, akan ditempati AKBP MB Pranatal Hutajulu, yang sebelumnya menjabat Kasubbidpaminal Bidpropam Polda Jatim.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Frans Barung Mangera, membenarkan adanya rotasi jabatan sejumlah kapolres di jajaran Polda Jatim. Menurut Barung, rotasi dan mutasi jabatan merupakan hal yang biasa serta untuk penyegaran  bagi setiap anggota kepolisian. (Ah/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim