Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Propam Polres Bojonegoro Gelar Pemeriksaan Mendadak Terhadap Anggota

Propam Polres Bojonegoro Gelar Pemeriksaan Mendadak Terhadap Anggota

TerasJatim.com, Bojonegoro – Anggota dan ASN Polri lingkup Polres Bojonegoro Jatim, dikejutkan dengan operasi yang dilakukan oleh Sie Propam Polres setempat yang melakukan pemeriksaan kelengkapan surat berkendara dan tes urine secara mendadak, Rabu (15/08).

Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli mengatakan, tujuan dilakukan pemeriksaan secara mendadak terhadap anggota Polres Bojonegoro itu agar anggotanya tidak ada yang dapat mencari alasan sekaligus menghindar dari pemeriksaan.

“Dengan diadakannya pemeriksaan secara mendadak dan berkala, diharapkan anggota tetap taat terhadap aturan yang mengikat sebagai anggota Polri”, terang Ary.

Ary juga memastikan dari hasil pemeriksaan yang digelar Propam itu para anggota dan ASN yang berada di bawah kendalinya hanya menemukan pelanggaran administrasi terkait pelanggaran surat berkendara dan pelanggaran sikap tampang sesuai disiplin Polri semata.

“Karena hanya melanggar administrasi, kami hanya memberikan tindakan dengan tindakan disiplin dan wajib mengurus surat kelengkapan berkendara,” paparnya.

Dari pemeriksaaan urine yang dilakukan Propam itu tak satupun anggota dan ASN lingkup Polres Bojonegoro yang didapati terindikasi mengkonsumsi obat-obatan terlarang atau narkoba.

Hanya saja, dalam pemeriksaan tersebut didapati 1 orang ASN memiliki SIM yang habis masa berlakunya, 1 orang anggota Polri tidak memiliki SIM, 2 orang anggota memiliki STNK motor yang habis masa berlakunya dan 1 orang anggota berjenggot panjang yang tidak sesuai sikap tampang sebagai anggota Polri. (Saiq/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim