Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Peringati Hari Bhayangkara, Kapolda Apresiasi Masyarakat Jatim

Peringati Hari Bhayangkara, Kapolda Apresiasi Masyarakat Jatim

TerasJatim.com, Surabaya – Memperingati Hari Bhayangkara ke-73, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan menyampaikan apresiasi kepada masyarakat Jatim.

“Kami bersyukur Jatim aman dan terkendali selama pelaksanaan Pemilu 2019. Kami berharap kerukunan tetap terjaga, begitu juga dengan sinergitas antara Polri, TNI dan pemerintah,” katanya, usai memimpin upacara Hari Bhayangkara ke 73, di lapangan Makodam Brawijaya, Rabu (10/07/19).

Atas dukungan semua pihak, lanjut jenderal polisi bintang dua itu, ia mengucapkan terima kasih. “Mudah-mudahan Polri lebih baik lagi. Kami juga bersyukur, Polri kini tidak lagi di bawah Kemendagri. Tetapi langsung di bawah kendali presiden,” lanjutnya.

Pada puncak HUT ke-73 Bhayangkara kali ini, Polda Jatim juga menggelar bazar UKM Polri dan Pesta Rakyat di lapangan Kodam V Brawijaya, pada Rabu (10/07/19) malam. Acara ini juga dimeriahkan dengan aneka pertunjukan musik dan parade budaya.

Sementara di tempat yang sama, sebelumnya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mendapat penghargaan Pin Emas di puncak acara HUT Ke-73 Bhayangkara, dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Penghargaan ini diberikan atas jasa Khofifah dalam membangun Sekolah Bhayangkara di Madiun.

“Pin emas dari Pak Kapolri tentu menjadi penyemangat kita semua atas penyelenggaraan negara baik di tingkat lokal, provinsi ataupun nasional. Sinergitas ini harus kita jaga, kita kembangkan, kita perkuat. Kita besar karena kita bersama, kita besar, karena kita bersatu,” kata Khofifah.

Tak hanya mendapat penghargaan, perempuan yang juga Ketua Umum PP Muslimat NU ini juga mendapat penghormatan menjadi inspektur upacara (Irup) pada upacara Parade HUT ke-73 Bhayangkara. Khofifah didapuk menjadi Irup dan membacakan amanat Presiden Jokowi.

Khofifah mengucapkan apresiasi kepada institusi Polri, sebab sepanjang tahun 2019, korps Bhayangkara itu sukses menjaga keamanan bangsa, terutama pada momen-momen penting. Di antaranya penyelenggaraan Asian Games, Pemilu dan Pilkada serentak. “Terimakasih Polri. Dirgahayu Polri. Mudah-mudahan jaya selalu,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Khofifah juga menyampaikan pesan persatuan dan kesatuan kepada masyarakat dan tokoh agama. Khofifah juga mengingatkan kembali sinergitas antar instansi dan lembaga untuk persatuan dan kemajuan bangsa.

Tak hanya Gubernur, sejumlah penghargaan juga diberikan bagi anggota Polri, TNI hingga pegawai pemerintahan yang memiliki peran dalam menjaga keamanan wilayahnya. (AH/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim