Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Porprov Jatim, Pacitan Sementara di Urutan 22

Porprov Jatim, Pacitan Sementara di Urutan 22

Terasjatim.com, Pacitan – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pacitan optimis dengan target pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jatim 2019 dapat tercapai.

Hal itu dapat dilihat dari hasil perolehan sementara per 9 Juli 2019 pukul 18.00 WIB, Pacitan berada di urutan 22 dengan perolehan 9 medali, diantaranya 3 emas, 1 perak dan 5 perunggu.

Perolehan sementara tersebut Pacitan berada di bawah Kota Batu yang sementara ini menduduki urutan 21 dengan perolehan 13 medali, dan berada tipis di atas Kota Probolinggo yang menduduki urutan ke-23 dengan perolehan 10 medali.

Sebelumnya, Ketua KONI Pacitan Sugiharyanto, mengatakan, dengan mengikutsertakan sebanyak 13 cabang olahraga (cabor) pada Porprov VI 2019, ditargetkan dapat 15 medali, (5 emas, 5 perak dan 5 perunggu) serta masuk 20 besar dari 38 kabupaten/kota di Jatim.

“Perolehan sementara ini dapat 9 medali, dari Cabor angkat besi dapat 3 emas, 3 perunggu, kemudian Cabor paralayang 1 perak dan catur dapat 2 perunggu,” terang Sugiharyanto, saat dihubungi TerasJatim.com, Selasa (09/07/19) malam.

Sementara itu, Samsuri, pelatih angkat besi Pacitan menambahkan, atlet angkat besi yang mendapat 3 emas atas nama Luluk Diana Tri Wijayana dengan total angkatan 135 kilogram main di kelas 45 kilogram putri.

“Kalau yang dapat 3 perunggu atas nama Amel Candra Novitasari, dengan total angkatan 103 kilogram main di kelas 45 kilogram putri,” katanya.

Berada diurutan 22 perolehan saat ini, tentunya ada peningkatan dari Porprov sebelumnya yang menduduki peringkat ke 26 dari 38 kabupaten/kota di Jatim. “Mudah-mudahan target tercapai, mohon doa dan dukungan masyarakat Pacitan,” pungkasnya. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim