Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ratusan Pemudik Serbu Progam Balik Gratis Jurusan Pacitan-Surabaya

Ratusan Pemudik Serbu Progam Balik Gratis Jurusan Pacitan-Surabaya

TerasJatim.com, Pacitan – Progam balik bareng gratis bagi pemudik dengan tujuan Pacitan menuju Surabaya cukup diminati oleh pemudik asal Pacitan. Selain gratis, segi pelayanan, kenyamanan dan keamanan menjadi faktor utama pemudik memilih progam tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh sejumlah pemudik asal Pacitan yang hendak mengikuti balik gratis menuju Surabaya, di Pendapa Kabupaten Pacitan, Sabtu (08/06/19) malam.

“Lebih nyaman dan lebih aman saja,” ungkap M. Rahmawati kepada TerasJatim.com, di sela-sela menunggu keberangkatan.

Menurutnya, selain tidak dikenakan biaya apapun, akan tetapi peserta mudik bareng tersebut benar-benar diperhatikan, mulai fasilitas tempat duduk hingga mendapat snack. “Jadi dipermudah dan memang bagus pelayanannya,” tambah perempuan yang masih kuliah kebidanan di Surabaya.

Senada, Siti Khusnul Qotimah asal Desa Mantren, Kebonagung, yang sudah mengikuti progam tersebut sejak tahun lalu mengatakan, bahwa progam dari pemerintah dalam hal ini Kemenhub yang bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kabupaten Pacitan sangat membantu.

“Lebih enak progam gratis ini. Kalau begini kan teratur dan tentunya lebih aman dari pada balik sendiri,” kata Siti, pekerja di lampu kristal Sinar Mas Surabaya.

Ditemui di tempat berbeda, Bupati Pacitan Indartato menyampaikan terimakasihnya kepada Pemprov Jatim yang bekerjasama dengan Dishub Kabupaten Pacitan dalam memfasilitasi masyarakat Pacitan yang merantau di luar daerah.

Dikatakan Indartato, jumlah armada yang hendak diberangkatkan dari Pendapa Kabupaten Pacitan tercatat ada 13 bus, dengan jumlah peserta sekitar 700 orang lebih.

“Oleh karena itulah saya sangat berterimakasih kepada Pemprov Jatim, yang intinya meringankan beban masyarakat. Mudah-mudahan masyarakat yang menikmati ini rezekinya lancar dan di Surabaya hidupnya semoga lebih baik,” ujarnya, seusai memberangkatkan progam balik bareng gratis.

Untuk diketahui, progam balik bareng gratis tersebut hanya untuk jurusan Surabaya-Pacitan. Dan sebelumnya, para peserta yang memanfaatkan progam tersebut melalui pendaftaran mudik gratis.yang dibuka sejak 22 April 2019 lalu, sekaligus melakukan pendaftaran baliknya. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim