Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kejar-Kejaran Bak Film Action, Anggota PJR Polda Jatim Tangkap Pencuri Mobil

Kejar-Kejaran Bak Film Action, Anggota PJR Polda Jatim Tangkap Pencuri Mobil

TerasJatim.com, Sidoarjo – Bak adegan film di layar kaca, anggota PJR Polda Jatim berhasil membekuk seorang pria yang mencuri mobil milik seorang wanita yang baru dikenalnya.

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Frans Barung Mangera menceritakan, kasus ini berawal saat pelaku yang mengenal Nikita (27), korban, melalui media sosial yang selanjutnya saling bertukar nomor Whattsapp.

Keduanya kemudian saling chating selama lebih dari sebulan. Hingga akhirnya, keduanya sepakat bertemu di sebuah mall di kawasan Rungkut Surabaya.

Setelah saling copy darat, keduanya berpindah di sebuah rumah makan di Delta Plaza Surabaya. Dalam perjalanan, pelaku yang mengendarai mobil milik korban.

“Saat Nikita (korban) pesan makanan, tersangka pamit untuk pergi dengan dalih mau sholat Isya’. Saat itu juga tersangka kabur dengan membawa mobil korban,” jelasnya, Minggu (09/06/19).

Saat pelaku yang kabur ke arah Krian, ada pengguna jalan yang mendengar siaran dari radio tentang kabar adanya pencurian mobil yang ciri-cirinya seperti yang dikendarai pelaku.

Dari informasi yang didapat di radio tersebut, anggota Patroli PJR Jatim 3 yang tengah patroli di wilayah exit intrance tol Sepanjang, langsung melakukan penghadangan.

Mengetahui ada polisi yang akan menangkapnya, pelaku langsung tancap gas. Bak adegan film actions, terjadilah kejar-kejaran antara polisi dan pelaku. Hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap saat akan melarikan diri ke arah pemakaman umum Desa Kalibader, Sepanjang, Sidoarjo

Saat dilakukan pemeriksaan di Mapolsek Taman Sidoarjo, diketahui bahwa pelaku bernama Yogi Firmansyah (29), pria asal Kebraon Tengah, Karangpilang, Surabaya.

Kini, pelaku berikut barang bukti berupa mobil KIA Picanto bernomor polisi L 1903 CL warna putih, sudah diamankan untuk proses hukum selanjutnya. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim