Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Halal Bihalal Warga Perantauan, Lestarikan Kearifan Lokal dan Bangun Persatuan Negeri Ngawi Ramah

Halal Bihalal Warga Perantauan, Lestarikan Kearifan Lokal dan Bangun Persatuan Negeri Ngawi Ramah

TerasJatim.com, Ngawi – Suasana ramah dan harmonis terlihat kental di pelataran Widya Graha, Kabupaten Ngawi Jatim. Di pelataran tersebut, Forkopimda Ngawi sengaja menggelar halal bihalal bersama warga perantauan, Kamis (06/06/19) malam.

Bupati Ngawi, Budi Sulistyono mengatakan, pihaknya sengaja mengajak seluruh warga perantauan yang mudik ke Ngawi untuk merayakan hari raya Idul Fitri bersama.

“Acara ini sudah menjadi rutinitas setiap tahun digelar setiap sehari setelah lebaran atau lebaran hari ke-2. Ini sudah menjadi agenda tahunan Pemda Ngawi bersama warga perantauan asal Ngawi,” ujar Budi.

Senada, Danyonarmed 12/Kostrad, Mayor Arm Ronald, F. Siwabessy mengatakan, acara itu merupakan wujud penghargaan sekaligus kepedulian nyata Pemkab Ngawi terhadap warganya yang di perantauan.

Acara itu, kata Perwira kelahiran kota Ambon ini, sudah menjadi tradisi yang dibalut di dalam wadah silaturahmi. “Tidak hanya untuk meningkatkan tali silaturahmi dengan masyarakat, kegiatan ini juga merupakan wadah sumbang pemikiran warga Ngawi di rantau terhadap kemajuan Ngawi di masa depan,” tandasnya.

Tidak hanya terkenal ramah, menurutnya, Kabupaten Ngawi merupakan salah satu daerah yang memiliki dan mewariskan nilai-nilai kearifan yang luas dalam membangun silaturahmi.

“Nilai-nilai tersebut lah yang mengakar pada masyarakat untuk bersama-sama membangun dan memajukan Negeri Ngawi Ramah,” papar perwira yang sudah setahun berdinas di Ngawi ini. (Ron/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim