Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Jumlah Penumpang Arus Balik di Stasiun Kotabaru Malang Makin Ramai

Jumlah Penumpang Arus Balik di Stasiun Kotabaru Malang Makin Ramai

TerasJatim.com, Malang – Suasana Stasiun Kotabaru Malang diprediksi akan lebih padat saat arus balik lebaran. Pasalnya, jumlah penumpang yang naik akan lebih banyak dibandingkan penumpang yang turun pada saat arus mudik lalu.

Diprediksi, puncak arus balik di Stasiun Kotabaru Malang terjadi pada H+3 lebaran atau pada Minggu (09/06/20) lusa.

“Stasiun akan lebih ramai hingga H+10 lebaran mendatang. Karena kalau penumpang yang turun akan langsung keluar stasiun, sementara kalau arus balik atau penumpang naik, akan ada penumpukan penumpang di stasiun,” kata Kepala Stasiun Kotabaru Malang, Radne Anyarso Tulad, Jumat (07/06/19).

Diprediksi, jumlah penumpang yang turun di stasiun tersebut berkisar antara 6 ribu hingga 7 ribu penumpang per hari. Untuk pengamanan dan pelayanan, tidak berbeda dengan arus mudik lalu. Namun pihak stasiun akan mekakukan buka tutup pintu ring 1 untuk mengantisipasi penumpukan penumpang naik di ruang tunggu. “Ya sistemnya buka tutup pintu masuk stasiun,” ujarnya.

Terkait ketersediaan tiket, untuk KA jarak jauh rata-rata sudah habis terjual hingga 15 Juni mendatang. KA relasi Malang – Jakarta misalnya, tiketnya sudah habis terjual mulai 6 Juni atau lebaran hari kedua kemarin hingga 15 Juni. “Hal yang sama juga terjadi untuk KA malabar relasi Malang-Bandung. Untuk KA relasi Malang-Banyuwangi masih tersedia,” ungkap Radne.

Sementara itu, di daerah operasional 8 Surabaya, puncak tertinggi berdasarkan pemesanan tiket kereta api jarak jauh atau menengah di wilayah Daop 8 Surabaya terjadi pada Kamis (06/06/19) kemarin. “Dengan angka jumlah penumpang mencapai 24.677 penumpang atau 93 persen dari kapasitas per hari yang mencapai 26.492 penumpang,” papar Manager Humas PT KAI Daops 8 Surabaya, Suprapto.

Ia menambahkan, jumlah kumulatif penumpang yang naik di wilayah PT KAI Daop 8 dari H-10 pada 26 Mei sampai dengan lebaran berjumlah total 405.424 penumpang atau naik 16 persen dari lebaran tahun yang lalu dengan jumlah 350.256 penumpang. (Kta/Red/TJ/HO-KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim