Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bupati Blitar Minta Warganya Tidak Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta

Bupati Blitar Minta Warganya Tidak Ikut Aksi 22 Mei di Jakarta

TerasJatim.com, Blitar – Bupati Blitar menggelar acara buka bersama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat di Pendopo Ronggo Hadi Negoro (RHN), Selasa (21/05/19). Selain itu turut hadir Kapolres Blitar Kota/ Kabupaten, Dandim 0808, serta Wadanyon 511.

Kegiatan ini diawali dengan pemberian penghargaan kepada keluarga petugas pemilu 2019 yang meninggal dunia oleh Bupati Blitar. Kemudian dilanjutkan kultum dari KH Zamroji.

Dalam sambutannya, Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan, bangsa Indonesia telah berhasil dan sukses melaksanakan Pemilu 2019. Pemilu serentak yang baru pertama kali dilakukan ini merupakan pemilu yang paling rumit dan berat.

“Kita patut bersyukur, pemilu berjalan lancar, aman dan sukses. Mudah-mudahan bisa menjadi contoh berdemokrasi yang baik dan diterima semua pihak,” kata Bupati.

Lebih lanjut Bupati menjelaskan, dalam pelaksanaan pemilu harus menghormati proses-proses yang telah dilakukan pemerintah, dimana semua sudah diatur sesuai ketentuan yang ada. Dirinya berpesan dan meminta kepada masyarakat untuk tidak ke Jakarta kalau hanya untuk melakukan aksi people power.

“Kita harus menghormati ketentuan yang ada demi bangsa. Pelihara sebaik-baiknya kebersamaan ulama dan tokoh masyarakat yang sudah baik. Harapannya, apa yang sudah diputuskan oleh rakyat melalui pemilu bisa menghantarkan masyarakat yang semakin sejahtera,” tandasnya.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terimakasih kepada penyelenggara sampai tingkat bawah. Ada lima petugas pemilu yang meninggal dunia karena kelelahan, yakni 2 linmas, dan 4 KPPS. Menurutnya, mereka adalah pahlawan demokrasi yang luar biasa.

“Kita juga ucapkan terimakasih kepada jajaran keamanan yang siang dan malam terua mengamankan Pemilu. Semuanya juga tidak lepas dukungan tokoh agama dan masyarakat. Termasuk pendukung pasanga 01 maupun 02. Sehingga pemilu berjalan kondusif,” ujarnya.

Menurut Bupati, kebersamaan di Kabupaten Blitar sangat luar biasa. Dengan meomentum yang baik ini, maka pihaknya sepakat memelihara keamanan dan bekerja bersama bahu membahu mewujudkan Kabupaten Blitar yang semakin maju, sejahtera, dan berdaya saing.

“Selama ini sudah banyak yang dilakukan agar Kabupaten Blitar semakin luar biasa. Banyak investor sudah berdatangan. Kita juga memberikan pelayanan yang baik. Dengan masuknya investor, maka akan semakin maju dan perekonomian semakin baik. Masyarakat juga semakin makmur dan bisa merasakan dampak pembangunan dari Pemerintah Daerah,” imbuhnya. (Adv/Mfh)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim