Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pastikan Keselamatan Pemudik, Sopir Bus di Osowilangun Dites Urine

Pastikan Keselamatan Pemudik, Sopir Bus di Osowilangun Dites Urine

TerasJatim.com, Surabaya – Keamanan dan keselamatan para penumpang selama arus mudik Lebaran 2019 menjadi prioritas utama aparat kepolisian. Salah satu upayanya adalah kerjasama antara Satreskoba Polrestabes Surabaya dan Dinas Perhubungan Kota Surabaya yang menggelar tes urine dan cek kesehatan kepada para sopir bus di Terminal Osowilangun, Surabaya.

Kapolrestabes Surabaya, Kombes Pol Sandi Nugroho mengatakan, dengan tes kesehatan ini diharapkan masyarakat yang akan melakukan kegiatan mudik, dapat tenang dan nyaman. “Salah satunya kita mengecek kesiapan sopir dan kendaraannya,” jelasnya, Selasa (21/05/19).

Menurutnya, ada 2 hal yang menjadi sasaran pemeriksaan. Untuk sopir, ada tes urine dan pemeriksaan kesehatan, khususnya tensi. Kemudian pemeriksaan armada busnya, bersama dengan Dishub untuk melihat kelayakan kendaraan yang akan digunakan mudik.

“Oleh karena itu, kesiapan-kesiapan ini merupakan kerjasama antara kepolisian dan dinas perhubungan untuk memastikan keselamatan bagi penumpang,” tandasnya.

Dengan serangkaian tes tersebut, Kombes Sandi berharap, pada momentum arus mudik Lebaran 2019 kali ini bisa zero accident atau tanpa ada kecelakaan.

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan gabungan tersebut, belum ditemukan kendaraan atau armada bus yang tidak layak jalan. Namun jika petugas menemukan pelanggaran, maka sanksinya adalah penilangan dan tidak boleh beroperasi.

“Yang paling berat akan dikosongkan penumpangnya, sehingga tidak membahayakan bagi penumpang penumpang itu,” pungkasnya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim