Komplotan Spesialis Pencuri Toko Baju Terekam CCTV Saat Beraksi di Blitar

Komplotan Spesialis Pencuri Toko Baju Terekam CCTV Saat Beraksi di Blitar

TerasJatim.com, Blitar – Sebuah aksi pencurian pakaian yang dilakukan komplotan spesialis pencuri toko baju di Kota Blitar Jawa Timur, terekam kamera CCTV.

Dalam rekaman gambar tersebut, tampak tiga pelaku yang terdiri dari seorang laki-laki dan dua orang perempuan yang sedang beraksi,

Mereka mempunyai peran masing-masing. Pelaku laki-laki mengamati keadaan sambil berpura-pura memilih sepatu, sedangkan dua perempuan masing-masing mengenakan hijab hitam dan abu-abu, mulai memilih baju yang tergantung di hanger.

Dalam rekaman gambar tersebut, terpantau saat mereka memasukkan baju yang dipilih ke dalam hijab mereka yang lebar.

Komplotan ini melakukan aksinya di toko baju “Cuci Gudang” di Jl. Semeru 9 Kepanjen Kidul  Kota Blitar, pada Minggu (08/01). Setelah berada di toko sekitar setengah jam, mereka bersamaan keluar tanpa membeli satupun baju yang telah dipilih.

“Saat itu kita tidak menaruh curiga. Namun setelah para pelaku pergi,ternyata bekas etalase baju berantakan, dan setelah kita lihat rekaman CCTV, baru diketahui mereka mengambil 15 potong baju,” ujar Rozi, salah satu penjaga toko kepafa TerasJatim.com, Senin (09/01).

Kejadian tersebut oleh pemilik toko kemudian dilaporkan ke pihak Kepolisian Resor Blitar Kota.

“Setelah dihitung sesuai catatan stok, baju yang hilang ada 16 potong baju wanita dengan kerugian total mencapai  Rp1,5 juta,” ungkap Bripka Joko, Paur Humas Polresta Blitar.

Beruntung, CCTV yang terpasang di luar toko juga menangkap kendaraan yang dipakai pelaku saat melakukan aksinya. Dalam rekaman, mereka  tampak bertiga pergi dengan mengendarai kendaraan roda empat sejenis Avanza warna hitam dengan nopol W 602 BA ke arah timur.

Kini kasus tersebut sedang ditangani Satreskrim Polres Blitar Kota. (Aji/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim