Beringin di Halaman Dinkes Tulungagung Roboh, 3 Mobil Ringsek

Beringin di Halaman Dinkes Tulungagung Roboh, 3 Mobil Ringsek

TerasJatim.com, Tulungagung – Sebuah pohon beringin yang berdiri di halaman Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung di Jalan Pahlawan 1 Kedungwaru Tulungagung Jatim, tumbang, pada Jumat (03/02) siang sekira pukul 12.45  WIB.

Diduga karena akar pohon yang rapuh dan tiupan angin kencang, menyebabkan pohon yang diperkirakan berumur hampir seratus tahun itu tumbang.

Tumbangnya pohon berukuran besar ini tak ayal menimpa tiga buah mobil yang sedang di parkir di bawahnya.

Ketiga mobil yang ringsek tersebut masing-masing, Ertiga nopol AG 1914 AJ, milik Retno dosen STIKES, Honda Civic nopol AG 350 RL, milik Endah dosen STIKES dan Toyota Agya nopol AG 478 RM, milik Setyaningsih Staf Laborat Dinkes Tulungagung.

Petugas kepolisian dari Polsek Kedungwaru beserta Dinas PU dan Satpol PP berupaya untuk menyingkirkan batang dan ranting pohon tersebut.

Besarnya pohon membuat petugas sempat mengalami kesulitan, sehingga memakan waktu yang cukup lama untuk mengevakuasi ketiga mobil nahas tersebut.

Kapolsek Kedungwaru AKP Purwanto mengatakan, dalam insiden itu tidak ada korban jiwa, hanya menyisakan kerugian materi dengan rusaknya ketiga mobil yang tertimpa pohon.

“Kejadian ini terjadi begitu cepat sehingga tidak bisa dihindarkan dan petugas mengetahui hal tersebut langsung ke lokasi dan mengevakuasi mobil tersebut,” jelasnya. (Bud/Red/TJ/Restu)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim