Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tangani Korban Laka, Pemkab Blitar Jalin MoU Dengan Polres Blitar

Tangani Korban Laka, Pemkab Blitar Jalin MoU Dengan Polres Blitar

TerasJatim.com, Blitar – Pemerintah Kabupaten Blitar terus berupaya meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Termasuk di bidang kesehatan bagi pengendara yang mengalamu kecelakaan lalu lintas.

Satu diantara upaya yang dilakukan adalah menandatangani kesepakatan MoU dengan Polres Blitar, Sabtu (01/06/19). Penandatanganan itu dilakukan oleh Bupati Blitar, Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar, dan Kapolres Blitar.

Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan, penandatanganan kesepakatan itu khusus di bidang kesehatan, terutama menyangkut kecelakaan lalu lintas. M

enurut Bupati, selama ini jika ada kecelakaan dan menimbulkan korban masih kesulitan untuk mengangkutnya.

“Nah biasanya kalau ada korban kecelakaan lalu lintas (Laka), mobil polisi digunakan untuk mengangkut. Kadang-kadang juga orang lewat dimintai tolong,” ujarnya.

Sehingga, lanjut Bupati, dengan adanya MoU ini Dinas Kesehatan melalui puskesmas yang mempunyai mobil ambulan, bisa membantu mengangkut korban laka lantas. Bupati menuturkan, upaya ini merupakan bentuk pelayanan Pemda terhadap masyarakat.

“Jadi harapan kita, masyarakat bisa terlayani dengan baik dan korban laka lantas bisa cepat tertolong,” harapnya.(Adv/Mfh)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim