Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Ani Yudhoyono Tutup Usia, Abdi Dalem di Pacitan Berlinang Air Mata

Ani Yudhoyono Tutup Usia, Abdi Dalem di Pacitan Berlinang Air Mata
Edi Sunarto (kaos biru) dan rumah SBY di Kelurahan Ploso Pacitan (doc: Git/TerasJatim.com)

TerasJatim.com, Pacitan – Mendengar kabar duka tentang Ibu Ani Yudhoyono yang tutup usia, keluarga yang berada di Pacitan Jatim mengaku sedih.

Saat didatangi TerasJatim.com, Edi Sunarto, abdi dalem yang menunggu rumah masa kecil Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono, di Kelurahan Ploso, Pacitan itu, mengaku sangat terpukul.

Terlihat, saat ditanya terkait wafatnya Ibu Ani, air matanya pun berlinang tak terbendung yang bercampur dengan isak tangis.

“Sebelumnya tidak ada firasat atau tanda apapun. Setelah mendengar kabar kalau Ibu (Ani) meninggal, tentu saya syok,” ujarnya, sambil mengusap peluh, Sabtu (01/06/19).

Edi, begitu pria ini akrab disapa, menceritakan dan mengingat-ingat soal kenangan Ibu Ani bersama SBY saat berada di rumah Pacitan.

Kenangan tersebut menurutnya tidak bisa dilupakan begitu saja. Terutama saat SBY pertama kali menjadi orang nomor 1 di Indonesia.

“Saat jadi Presiden pertama kali itu langsung menyambangi rumah ini dan mengabadikan kenangan melalui foto berukuran besar,” tuturnya, sembari menunjuk foto-foto di dinding.

Meski demikian, pihaknya mewakili keluarga besar Pak SBY di Pacitan dan juga abdi dalem turut menyampaikan rasa duka yang mendalam.

“Semoga amal ibadah Ibu Ani diterima disisi-Nya dan semoga khusnul khotimah,” doanya.

Sebelumnya, Ibu Kristiani Herrawati Binti Sarwo Edhie Wibowo (Ibu Ani Yudhoyono), Mantan Ibu Negara, Isteri Presiden RI ke-6, Prof. Dr. Susilo Bambang Yudhoyono, telah berpulang di usia 67 tahun, pada Sabtu (01/06/19) pukul 11.50 waktu Singapura, di National University Hospital (NUH), Singapura. (Git/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim