Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sambil Tingkatkan Profesionalitas, Armed 12/Divif Kostrad Gelar Green Army Ecercise

Sambil Tingkatkan Profesionalitas, Armed 12/Divif Kostrad Gelar Green Army Ecercise

TerasJatim.com, Situbondo – Menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan asri, adalah salah satu komitmen Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Mayor Arm Ronald F Siwabessy.

Upaya tersebut tidak hanya dalam satuan saja, ia pun mengajak prajuritnya untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar dimanapun mereka bertugas.

Seperti yang terlihat saat Latihan Bantuan Tembakan (Latbantem) yang digelar di Banongan Utara, Kecamatan Asembagus Kabupaten Situbondo ini, yang terasa semakin lengkap dengan program pelestarian alam yang dikemas dalam “Army Green Exercise”.

“Army Green Exercise” adalah gerakan untuk mencintai dan menjaga lingkungan yang sengaja digelar saat pelaksanaan Latbantem,” jelasnya.

Disamping meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit dalam tugas pokoknya melalui Latbantem, kegiatan ini sekaligus meningkatkan kepedulian prajurit terhadap kelestarian alam.

“Dalam latihan ini, memang benar-benar kita minimalisir kegiatan maupun hal-hal yang dapat menimbulkan kerusakan lingkungan. Seperti halnya kembali ke misting dan veples, sebagai cara kita mengurangi penggunaan bahan plastik, penghematan energi serta tidak meninggalkan jejak dalam setiap pergerakan,” ungkapnya.

“Di akhir latihan tadi. kita laksanakan penanaman 100 bibit pohon jati dan mahoni. Green Army Exercise merupakan wujud persahabatan manusia dengan lingkungan,” tandas alumni Akmil tahun 2002 tersebut.

Ronald mengingatkan, jika kita menjaga Ibu Pertiwi, maka kita akan dapat kenyamanan dan menjaga keberlangsungan hidup.

Senada, Danmenarmed 1/Divif 2 Kostrad Letkol Arm Didik Harmono menambahkan, manusia dengan alam memiliki hubungan yang tidak bisa dipisahkan. Alam merupakan sumber kebutuhan hidup sehari-hari. Alam merupakan sumber ilmu pengetahuan yang kita miliki. Tentunya menjadi kewajiban kita semua untuk selalu menjaga, memelihara serta melestarikan alam ini.

“Green Army Exercise yang digelar saat latihan kali ini merupakan upaya yang sangat positif. Pasalnya, tidak hanya bermanfaat bagi prajurit semata, namun program ini merupakan salah satu wahana komunikasi sosial dalam merangkul masyarakat sekitar untuk semakin peduli dengan lingkungan,” jelasnya. (Ron/Kta/Red/TJ/

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim