Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sambil Ngabuburit, Yuk Lihat Parade Senja di Grahadi Surabaya

Sambil Ngabuburit, Yuk Lihat Parade Senja di Grahadi Surabaya

TerasJatim.com, Surabaya – Pemprov Jatim akan menggelar kegiatan Parade Surya Senja (PSS) di halaman Gedung Negara Grahadi  Surabaya, pada Jumat (17/05/19) sore.

Untuk pelakasanaan bulan Mei ini bertepatan dengan bulan Ramadhan 1440 H, sehingga waktu kegiatannya menyesuaikan dengan kondisi yang ada terutama bagi peserta PSS yang sedang menjalankan ibadah puasa.

Koordinator Unjuk Gelar PSS, Patriana menjelaskan, acuan pelaksanaan tetap seperti bulan yang lain di luar bulan Ramadhan namun waktu pelaksanaanya dimulai lebih awal dan diperhitungkan selesai seluruh kegiatan sampai Upacara Penurunan Bendera Merah Putih, rampung sebelum adzan maghrib. Sehingga bisa memberikan waktu persiapan untuk berbuka puasa.

“Kegiatan Parade Senja bulan Mei ini bertepatan dengan bulan Ramadhan jadi kita tinggal menyesuikan waktu pelaksanaan dari atraksi samapi Upacara Penurunan Bendera, bisa selesai sebelum waktu maghrib,” terang Patriana, Kamis (16/05/19).

Dalam unjuk gelar atraksi PSS tanggal 17 Mei ini, menampilkan Drumb Band (DB) TK. Aisyiyah Bustanul Athfal 01 Sidoarjo, DB. Gita Brahma  Kencana SDN. Barata Jaya Surabaya, Sanggar Seni Makan Ati Pamekasan dan ditutup atraksi dari PMI Kota Surabaya.

Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Kepala Dinas Kominfo Provisi Jatim dan sebagai cadangan Irup.adalah Kadis.Kehutanan Prov.Jatim. Dengan Perwira Upacara Kapten (Inf) Tomi Wijaya, Komandan Upacara : Muhammad Ifan Fanani Anggota Resimen Mahasiswa Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Surabaya, Petugas Penurun Bendera anggota Paskibra. SMA Wachid Hasyim I Surabaya.

Jalannya Upacara Penurunan Bendera ini diiringi Korp. Musik Satpol. PP. Prov.Jatim. Untuk peserta upacara berasal dari pelajar SMA Wachid Hasyim I Suarabaya, SMAN I Surabaya, SMK PGRI 13 Surabaya dan pelajar Pramuka,  masing-masing berjumlah satu kompi ditambah peserta unuk gelar.

“Dalam unjuk gelar ini selalu menarik perhatian para pelintas jalan di depan Grahadi, makanya sambil bisa menunggu waktu buka puasa,” tukasnya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim