Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Meninggal Saat Tugas Pemilu, Keluarga Linmas di Blitar Dapat Penghargaan

Meninggal Saat Tugas Pemilu, Keluarga Linmas di Blitar Dapat Penghargaan

TerasJatim.com, Blitar – Toyip Nurohman (41), anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) Desa Salamrejo Kecamatan Binangun Kabupaten Blitar, meninggal dunia saat menjalanlan tugasnya pada Pemilu 2019 lalu.

Sebagai bentuk apresiasi kepada korban, Polres Blitar memberikan penghargaan dan santunan kepada keluarganya, saat apel pagi di halaman Mapolres Blitar, Jumat (17/05/19).

Pada pemberian penghargaan dan santunan ini, juga turut dihadiri langsung oleh Bupati Blitar, KPU dan Bawaslu Kabupaten Blitar.

Kapolres Blitar, AKBP Anisullah M Ridha mengatakan, Toyip meninggal dunia karena sakit pada hari kedua pelaksanaan Pemilu 2019.

Ia menjelaskan, pemberian penghargaan dan santunan talikasih hanya diberikannya kepada anggota linmas, karena saat itu anggota linmas masih menjadi satu dalam group pengamanan kepolisian.

“Jadi linmas ini merupakan kopartner polisi saat pelaksanaan Pemilu 17 April 2019 lalu,” kata Anisullah usai pemberian penghargaan.

Menurutnya, pemberian santunan talikasih berupa sejumlah uang, sementara penghargaan yang diberikan berupa piagam.

Ia menambahkan, kemungkinan nanti Bupati Blitar akan mengumpulkan semua keluarga dari petugas Pemilu 2019 yang telah meninggal untuk memberikan santunan. “Jadi wilayah pak Bupati kan lebih luas. Kalau kita, hanya linmas yang saat itu menjadi bagian dari pengamanan,” imbuhnya. (Mfh/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim