TKW Suwarni, Akhirnya Sukses Jalani Operasi Kista

TKW Suwarni, Akhirnya Sukses Jalani Operasi Kista
Suwarni saat menjalani operasi di TS Aisyah Ponorogo

TerasJatim.com, Ponorogo – Suwarni, mantan TKW asal Desa Gabel kecamatan Kauman yang dipulangkan dari Singapura karena sakit kista, kini sudah berhasil menjalani operasi pengangkatan penyakitnya.

Suwarni, berangkat ke Singapura melalui PT. Putra Indo Sejahtera Madiun. Enam bulan bekerja di sana dia jatuh sakit dan harus  segera menjalani operasi di Indonesia. Dia dipulangkan tanpa gaji.

Sepulang  dari Singapura, Suwarni hendak menanyakan klaim asuransi ke pihak mitra asuransi dan didampingi PT.PIS.

Namun informasi yang didapat menyatakan, bahwa asuransinya sudah hangus. Suwarni melaporkan hal ini ke  SBMI, sebuah lembaga yang peduli terhadap nasib TKI.

Setelah mengumpulkan data pendukung tentang kasus Suwarni maka SBMI Ponorogo mengurus asuransi Suwarni. “Setelah melalui negoisasi yang alot maka pihak PJTKI bersedia membantu ngurus asuransi Suwarni. Pihak asuransi mengatakan, bahwa klaim asuransi Suwarni tidak bisa cair 100% karena dia kerja cuma 6 bulan  dan belum habis kontrak. Namun kita terus berupaya agar Suwarni mendapatkan haknya,” terang Nani Purwaningsih Ketua SBMI  Ponorogo, kepada TerasJatim.com, Selasa (12/01).

Pihak keluarga Suwarni pun keberatan jika harus menanggung biaya operasi yang tinggi tanpa ada kejelasan asuransi bisa cair atau tidak. Mengingat suami Suwarni juga jadi korban penipuan perekrutan CTKI ke Singapura.

Dengan berbagai upaya dan negoisasi yang alot, akhirnya pihak PT.PIS bersedia membiayai operasi Suwarni. Pada Senin (28/12) lalu, Suwarni menjalani operasi di TS Aisyah Ponorogo. Kini kondisinya membaik dan bisa beraktifitas seperti biasa. (Anny/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim