Berdalih Untuk Menjaga Stamina, Buruh Tani asal Wates Kediri Konsumsi Sabu

Berdalih Untuk Menjaga Stamina, Buruh Tani asal Wates Kediri Konsumsi Sabu

TerasJatim.com, Kediri – Kasus penyalahgunaan narkoba menyasar siapa saja. Tak peduli buruh tani sekalipun.

Seperti yang terjadi pada Adi Riyanto, pria paruh baya berusia 57 tahun ini. Buruh tani asal Desa/Kecamatan Wates Kabupaten Kediri Jatim ini, harus mendekam di sel tahanan Mapolres Kediri, lantaran kedapatan memiliki narkotika jenis sabu.

Menurut Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono, penangkapan Adi berawal saat polisi mendapat informasi dari masyarakat, jika buruh tani ini juga diduga mengkonsumsi narkoba.

Mendapat laporan tersebut, anggota Buser Satresnarkoba Polres Kediri kemudian melakukan serangkaian penyelidikan. Hingga saat pelaku sedang berada di Desa Jajar Kecamatan Wates, polisi menangkapnya.

“Pelaku diamankan di rumah temannya di Desa Jajar, yang saat itu hendak mengkonsumsi sabu. Dan saat itu juga kami menemukan barang bukti sabu seberat 0,09 gram dan alat hisapnya  dari pelaku,” tutur Bowo, Rabu (22/02).

Selanjutnya pelaku berikut barang buktinya dibawa ke Mapolres Kediri.

“Barang bukti itu berupa sabu-sabu seberat 0,09 gram, 1 sedotan plastik, 1 alat bong, 3 skrop kecil dan 1 pipet kaca,” imbuhnya.

Kepada penyidik, pelaku mengaku jika dirinya nekat mengkonsumsi sabu untuk menjaga stamina tubuhnya. Barang haram tersebut dibeli seharga Rp 300 ribu.

Kini pelaku masih menjalani pemeriksaan guna penyelidikan lebih lanjut. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim