Gedung Baru DPRD Bangkalan Masih Perlu Dana 18 Miliar

Gedung Baru DPRD Bangkalan Masih Perlu Dana 18 Miliar

TerasJatim.com, Bangkalan – Mega proyek pembangunan gedung baru DPRD Bangkalan di Jalan Halim Perdana Kusuma Kota Bangkalan, hingga kini belum rampung. Untuk bisa menyelesaikan pembangunan gedung dewan tersebut, masih dibutuhkan dana sekitar Rp 18 miliar lagi di tahun 2021.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (PRKP) Bangkalan, Ishak Sudibyo mengatakan, proyek lanjutan tahap 2 saat ini sudah mencapai 80 persen. Meski sudah mendekati batas pengerjaan, ia yakin akan segera rampung.

“Kita targetnya 16 desember harus selesai. Dua minggu lalu 65 persen dan saat ini 80 persen. Itu sudah sesuai dengan perencanaan,” jelasnya kepada TerasJatim.com, Jumat (20/11/20).

Meski nantinya rampung, sambung dia, gedung dewan masih memerlukan pembangunan lanjutan di tahun depan. Pihaknya telah menganggarkan Rp 18 miliar untuk menyelesaikan gedung tinggi tersebut.

“Kami menganggarkan Rp 18 miliar untuk pengerjaan elektronik serta penyempurnaan di lantai 3. Kalau semuanya selesai bisa segera ditempati,” imbuhnya.

Sementara itu, anggota komisi C DPRD Bangkalan, Musawwir, mengimbau agar pembangunan dilakukan tempat waktu. Pihaknya juga akan segera melakukan peninjauan dalam waktu dekat.

“Jadi deadline sudah tinggal 28 hari. Akan kami tinjau nanti di detik-detik terakhir untuk mengetahui kualitas dan kesesuaian di RAB,” singkatnya. (Ono/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim