Angka Kesembuhan Covid-19 di Ponorogo Meningkat, Warga Harus Tetap Waspada

Angka Kesembuhan Covid-19 di Ponorogo Meningkat, Warga Harus Tetap Waspada

TerasJatim.com, Ponorogo – Jumlah pasien terkonfirmasi Covid-19 yang sembuh di Kabupaten Ponorogo terus mengalami peningkatan. Hal ini tentu saja membuat semua pihak menjadi lega, meski warga tetap harus waspada dan tidak boleh lengah karena Covid-19 belum enyah dari bumi Ponorogo. Hal ini terbukti dengan adanya penambahan kasus setiap harinya.

“Kesadaran, kedisiplinan dan kerjasama semua pihak sangat membantu penanganan Covid-19 di Ponorogo,” jelas Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni melalui rilis yang disampaikan kepada TerasJatim.com, Kamis (23/07/20).

Ipong mengatakan, terdapat tambahan 5 orang pasien konfirm Covid-19 yang dinyatakan sembuh. Mereka adalah, pasien nomor 39 asal Kertosari, pasien nomor 54 asal Ronowijayan, pasien nomor 53 asal Sukorejo, pasien nomor 37 asal Jetis dan pasien nomor 63 asal Joresan Mlarak. Meski demikian, terdapat 4 kasus baru positif Covid-19 yang kesemuanya berasal dari PP Gontor 2.

“Bersama ini pula saya sampaikan, bahwa Alhamdulillah, kemarin RSUD Dr. Harjono mendapatkan bantuan mesin PCR dari BNPB dan telah melatih 3 orang tenaga analis. Saat ini sedang dipersiapkan instalasi dan sarana prasarana penunjangnya sehingga insyaaallah dalam waktu dekat di Kabupaten Ponorogo akan beroperasi 2 mesin PCR yaitu di RSUD Dr. Harjono dan RSU Aisyiyah, yang merupakan hibah dari PP Gontor,” beber Ipong.

“Semoga dengan adanya 2 mesin PCR ini proses testing bisa berjalan lebih cepat dan tentunya proses penanganan Covid-19 di Kabupaten Ponorogo bisa lebih optimal,” ungkapnya.

Sementara, data kasus konfirmasi Covid-19 di Ponorogo per hari Kamis (23/07/20) siang, jumlah pasien positif sebanyak 146 orang, sembuh 107 orang, meninggal 4 orang, isolasi shelter 35 orang.

Dari total 146 kasus tersebut, terdiri dari kelompok kasus Gontor 2 sebanyak 56 (sembuh 48), riwayat Surabaya 23 (sembuh 12), Ponpes Temboro 13 (sembuh 13), Ronowijayan 13 (sembuh 7), PPIH Sukolilo 8 (sembuh 8), Panjeng 4 (sembuh 3) dan lain-lain 29 (sembuh 16). (Anny/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim