Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tahun Ajaran Baru Nanti, Seluruh Siswa SMA/SMK di Jatim Dapat Subsidi SPP dan Seragam

Tahun Ajaran Baru Nanti, Seluruh Siswa SMA/SMK di Jatim Dapat Subsidi SPP dan Seragam

TerasJatim.com, Pamekasan – Kabar gembira bagi siswa baru SMA/SMK baik negeri maupun swasta di Jatim. Pasalnya, mulai tahun ajaran baru 2019 nanti, para siswa baru akan mendapatkan subsidi SPP dan seragam dari Pemprov Jatim.

Kebijakan ini diberikan sebagai realisasi atas janji Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim saat kampanye lalu.

Hal ini disampaikan Gubernur Jatim Hj Khofifah Indar Parawansa, usai melakukan Rapat Kerja dengan Bupati se Bakorwil Pamekasan, di Bakorwil Pamekasan Madura, Selasa (19/02/19) sore.

“Saya menjelaskan, bahwa SMA dan SMK negeri dan swasta untuk tahun ajaran yang akan datang untuk siswa baru akan mendapatkan yang pertama seragam. Saya sudah sampaikan kepada seluruh Bupati bahwa mungkin diantara mereka tidak membutuhkan seragam. Haknya tetap kita kasih, tapi mungkin kita perlu mendorong mereka dengan suka cita memberikannya kepada saudara-saudaranya di sekolah lain yang membutuhkan. Ini juga menjadi bagian dari kita bersama dalam upaya menjadi sister school,” kata Khofifah.

Tak hanya itu, Khofifah juga menyampaikan tentang surat edaran gubernur terkait pembebasan SPP bagi siswa dan siswi baru SMA dan SMK Negeri maupun Swasta. “Dikarenakan biaya SPP di tiap daerah tidak sama, jadi kalau misal index-nya itu tidak sama dengan besaran SPP di kabupaten dan kota, akan mungkin index yang dari APBD akan ditambah oleh masing-masing orang tua. Jadi pada dasarnya, ada treatment yang negeri yang swasta yang SMK yang SMA mereka dapat bantuan SPP dan seragam untuk siswa baru,” tambahnya.

Seperti diketahui, saat berkampanye beberapa waktu lalu, Khofifah dan Emil berjanji memperjuangkan pembebasan biaya SPP bagi siswa SMA dan SMK baik negeri maupun swasta di Jatim.

Pemberian subsidi SPP dan seragam ini merupakan bagian dari upaya merealisasikan janji tersebut. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim