Libas Thailand 2-1 di Leg I, Timnas Indonesia Selangkah Lagi Juara Piala AFF 2016

Libas Thailand 2-1 di Leg I, Timnas Indonesia Selangkah Lagi Juara Piala AFF 2016

TerasJatim.com, Jakarta  – Tim Nasional (Timnas) Indonesia akhirnya menang 2-1 atas kesebelasan kuat Thailand dalam leg I final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (14/12) malam.

Indonesia tertinggal lebih dulu, saat sundulan cantik pemain Thailand Teerasil Dangda yang menerima umpan silang bek kiri Teerathon Bunmanthan, dan membobol gawang Kurnia Meiga pada menit ke-33.

Indonesia tertinggal 1 gol, hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tim Garuda berusaha untuk membalas ketertinggalannya.

Baru pada menit ke 65, Indonesia membalasnya lewat gol Rizky Pora. Ia melepas tembakan keras dari luar kotak penalti yang memantul mengenai pemain lawan dan masuk ke gawang dengan kiper Thailand yang sudah tak bisa bergerak untuk menjangkaunya. Kedudukan imbang 1-1.

Berselang lima menit kemudian, Indonesia berganti memimpin setelah bek tengah Hansamu Yama, mencetak gol lewat tandukan melambung dari hasil sepak pojok Rizky Pora.

Hingga peluit panjang dibunyikan, Indonesia unggul 2-1 atas Thailand.

Selanjutnya, timnas Indonesia akan melakoni laga leg kedua pada Sabtu (17/12) di Stadion Rajamangala, Bangkok. Indonesia hanya butuh hasil imbang untuk menjadi juara Piala AFF 2016 ini. (Her/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim