Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kasus Mutilasi di Blitar, Polisi Buru 2 Terduga Pelaku

Kasus Mutilasi di Blitar, Polisi Buru 2 Terduga Pelaku

TerasJatim.com, Surabaya – Aparat kepolisian masih terus memburu dua orang yang diduga sebagai pelaku mutilasi terhadap korban Budi Hartanto (28), yang mayatnya ditemukan telanjang tanpa kepala di dalam koper di di wilayah perbatasan Kediri dan Blitar, beberapa waktu lalu.

Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol. Frans Barung Mangera menegaskan, kasus ini diduga bukan melibatkan pelaku tunggal. “Tim penyidik masih memburu dua pelaku. Ini hasil penyelidikan terbaru,” jelasnya di Mapolda Jatim, Sabtu (06/04/19).

Barung menambahkan, selain memburu kedua pelaku, penyidik juga terus melakukan pencarian terhadap potongan kepala korban yang dibuang oleh pelaku.

Dugaan sementara, kasus pembunuhan sadis ini bermotif asmara. Hal ini diperkuat dengan unggahan pada akun Instagram korban yang juga guru honorer  di Kediri itu.

“Dugaan motif pembunuhan yang disampaikan sebelumnya, semakin tak terbukti, seperti dugaan motif ekonomi dan motif perampokan,” sambung Barung, sapaan akrab perwira polisi dengan tiga melati di pundaknya ini.

Namun, lanjut  Barung, saat ini proses penyidikan masih berlangsung dan menunjukkan adanya motif asmara dalam kasus tersebut semakin menguat. “Jadi kami hilangkan motif perampokan atau ekonomi, kami masuk pada motif asmara,” tandasnya.

Temuan lain yang diperoleh penyidik, lanjutnya, berdasarkan keterangan para saksi, didapatkan keterangan bahwa korban memiliki kecenderungan orientasi seksual yang berbeda dari kebanyakan orang.

“Nah inilah yang didalami tim penyidik berkaitan dengan orientasi seksual yang berbeda,” katanya. Hanya saja Barung tak menyebut secara eksplisit tentang maksud dari orientasi seksual yang berbeda tersebut.

Baca juga: http://www.terasjatim.com/tim-jatanras-polda-jatim-diterjunkan-untuk-buru-pelaku-mutilasi-di-blitar/

Sebelumnya, mayat Budi Hartanto (28), ditemukan di dalam koper hitam di bawah jembatan Desa Karang Gondang, Kecamatan Udanawu, Kabupaten Blitar, pada Rabu (03/04/19). Saat ditemukan, korban dalam kondisi telanjang dan kepala tanpa kepala. (Ah/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim