Kabaharkam Polri dan Kapolda Jatim Hadiri Deklarasi Bojonegoro Kampung Pesilat

Kabaharkam Polri dan Kapolda Jatim Hadiri Deklarasi Bojonegoro Kampung Pesilat

TerasJatim.com, Bojonegoro – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Baharkam) Polri, Komjen Pol Putut Eko Bayu Seno bersama Kapolda Jatim, Irjen Pol Machfud Arifin mengunjungi Bojonegoro Jatim, Selasa (03/10).

Dalam kunjungannya, para petinggi Polri tersebut berkesempatan meninjau sekaligus meresmikan puluhan Rukan (rumah kantor) Bhabinkamtibmas di Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro.

Menurut Komjen Putut, dengan adanya rumah kantor Bhabinkamtibmas ini, diharapkan dapat meningkatkan kinerja maupun pelayanan Polri (Bhabinkamtibmas) kepada masyarakat yang memerlukan bantuan, khususnya kelompok masyarakat yang tinggal di wilayah desa dimana Bhabinkamtibmas bertugas.

“Ini dapat menumbuhkan hubungan emosional yang baik antara polri dengan masyarakat sehingga dapat tercipta situasi kamtibmas yang baik,” kata pria yang dikenal kalem tersebut.

Sebelumnya, Kabaharkam Polri dan Kapolda Jatim juga berkesempatan menghadiri apel besar deklarasi Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP) yang digelar di alun-alun Kota Bojonegoro.

Ratusan pesilat dari puluhan perguruan se-Kabupaten Bojonegoro ini mendeklarasikan ikrar damai bersaudara. Deklarasi dan ikrar damai ini untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Bojonegoro.

Menurut Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro, apel besar ini dibentuk untuk mempererat persatuan antar perguruan lantaran di wilayah Kabupaten Bojonegoro bertebaran sejumlah perguruan silat.

Kapolres Bojonegoro bersama jajarannya merangkul seluruh elemen perguruan silat untuk menjadi mitra Polri, yang akan bersinergi menjaga kamtibmas yang kondusif di wilayah Bojonegoro, dengan membentuk komunitas Bojonegoro Kampung Pesilat (BKP).

Selain itu, ikrar damai,ini diharapkan dapat menghilangkan konflik antar perguruan silat yang dapat dinilai sebagai ancaman terhadap gangguan kamtibmas. (Ev/Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim