Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Idap Kanker Payudara Stadium 3, Wanita asal Soko Tuban ini Belum Tertangani

Idap Kanker Payudara Stadium 3, Wanita asal Soko Tuban ini Belum Tertangani

TerasJatim.com, Tuban – Sungguh malang nasib yang dialami Muntiru, wanita yang tinggal di Desa Klumpit RT02 RW02, Kecamatan Soko Kabupaten Tuban Jatim ini.

Lantaran menderita kanker payudara stadium 3, dia hanya tergeletak tak berdaya di atas tempat tidurnya, dengan kondisi sangat memprihatinkan.

Menurut Titin (40), aktifis sosial dari Komunitas Tuban Today, pihaknya mengaku sudah 4 kali melakukan kunjungan ke rumah orang tua Muntiru.

Menurutnya, kondisi Muntiru masih cukup mengkhawatirkan dan tak ada perubahan yang menggembirakan.

“Semenjak sebulan lalu, saat kami pertama kali melihat kondisinya ya begini ini, belum ada perubahan yang menggembirakan,” ujar Titin, saat mengunjungi Muntiru, Minggu (04/03).

Titin dan komunitasnya berharap, kondisi Muntiru mengalami kemajuan dan semakin membaik dengan obat alternatif yang diberikannya.

“Saat ini obat yang dulu belum dikonsumsi habis, padahal seharusnya sepuluh hari harus habis agar bisa diberikan obat alternatif berikutnya,” terang Titin.

Masih menurut Titin, Muntiru sejak awal menolak untuk diajak melakukan pengobatan secara medis, dengan alasan takut. Sehingga pihaknya hanya dapat memberikan perhatian khusus dengan obat alternatif dengan harapan bisa bermanfaat dan sedikit meringankan penderitaannya.

Sementara, Muntiru mengaku hingga saat ini dirinya belum pernah berobat secara medis. Meski salah satu payudaranya sebelah kanan terus membesar dan terus mengeluarkan cairan hingga harus dipasang pembalut wanita untuk mengatasinya.

“Saya ini dari kecil sampai sekarang belum pernah merasakan jarum suntik. Saya benar-benar takut,” ucapnya kepada TerasJatim.com dengan suara lirih, Minggu (04/03).

Terpisah, saat dikonfirmasi, Muji Syukur, salah satu Perangkat Desa Klumpit mengatakan, pihak desa kesulitan untuk mengusulkan penanganan atas kondisi Muntiru dari Pemkab Tuban. Kendalanya, satatus kependudukan Muntiru hingga saat ini masih tercatat sebagai warga Mojokerto. (Adi/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim