Hendak Pulang, Petani Asal Kabuh Jombang Tewas Tersambar Petir

Hendak Pulang, Petani Asal Kabuh Jombang Tewas Tersambar Petir

TerasJatim.com, Jombang – Setu (60), petani asal Dusun Tempuran, Desa Kedung Jat Kecamatan Kabuh Kabupaten Jombang Jawa Timur, tewas dengan luka bakar pada sekujur badannya, akibat tersambar petir di area persawahan Dusun kayen, Desa Kedungjati. Minggu siang.

“Korban mengalami luka bakar di bagian kaki, dada, dan kepala serta meninggal di lokasi,” ujar Kasubbag Humas Polres Jombang, Iptu M Subadar, kemarin.

Menurutnya, kejadian berawal saat hujan deras mengguyur wilayah Jombang. Korban bersama tiga rekannya sesama petani, yakni Samar (50), Sijan (50), dan Sumantri (34) hendak pulang lantaran cuaca sedang mendung dan turun hujan.

Namun, tiba-tiba saja kilatan petir datang menyambar tepat mengenai tubuh korban. Mengetahui Setu tersambar petir ketiga rekannya berusaha melakukan pertolongan. Namun, lantaran terluka berat di sekujur badannya, nyawa korban tidak bisa diselamatkan.

Selanjutnya kejadian itu pun dilaporkan ke pihak perangkat desa yang dilanjutkan ke polisi.

Selang beberapa saat kemudian, aparat kepolisian dari Polsek Kabuh didampingi tim Identifikasi dari Polres Jombang, serta tim medis dari Puskesmas Kabuh tiba di lokasi. Dari hasil pemeriksaan tidak ditemukan adanya tanda-tanda bekas penganiayaan.

“Menurut keterangan dokter tidak ditemukan tanda-tanda penganiayaan. Korban murni meninggal karena tersambar petir,” ujar Subadar.

Keluarga menganggap bahwa kejadian itu murni musibah sehingga  menolak dilakukan autopsi terhadap jasad korban.

Selanjutnya jasad korban langsung diserahkan ke pihak keluarga untuk dikebumikan. (Kta/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim