Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

42 Pramugari Ikuti Pelatihan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan di Surabaya

42 Pramugari Ikuti Pelatihan Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan di Surabaya

TerasJatim.com, Surabaya – Bela Negara (Belneg) dan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) dinilai sangat penting untuk dimiliki oleh seluruh warga negara Republik Indonesia. Selain untuk menanamkan rasa cinta kepada tanah airnya, pelatihan bela negara juga bertujuan untuk menanamkan rasa patriotisme dan nasionalisme di dalam diri Warga Negara Indonesia (WNI).

Seperti halnya di Makorem 084/Bhaskara Jaya Surabaya ini, puluhan pramugari dari salah satu airlines sengaja dikumpulkan untuk mendapatkan dibekali Belneg dan Wasbang.

Kasipers Korem 084/Bhaskara Jaya Surabaya, Letkol Arm Soegeng Boediharto menuturkan, pelatihan itu sengaja diberikan guna menghadapi perkembangan era globalisasi yang terjadi saat ini.

“Berkembangnya era itu sangat rentan terhadap nilai-nilai kebangsaan. Banyak anak bangsa yang sudah lupa dengan jati dirinya sebagai warga Indonesia,” ungkapnya, Senin, (27/07).

Pembekalan itu, kata Soegeng, rencananya akan berlangsung selama 5 hari, mulai 27 hingga 31 Agustus mendatang. “Kegiatan itu, nantinya akan mengarah kepada penanaman akan pentingnya wasbang dan belneg,” urainya.

Sementara itu, hal senada juga dikatakan oleh Pasi Komsos Korem 084/Bhaskara Jaya Surabaya, Mayor Inf Atjep Hindarsyah. Ia menuturkan, tak hanya pelatihan baris-berbaris saja, namun beberapa materi pelatihan lainnya disajikan kepada masing-masing peserta.

“Pelatihannya beragam, mulai dari kedisiplinan, kepemimpinan dan masih banyak lagi materi yang akan kita berikan,” tambah perwira yang juga mantan Kasdim Pamekasan Madura itu.

Atjep berharap, dengan adanya pelatihan itu para peserta nantinya dapat memiliki semangat, hingga etos kerja yang tinggi, serta menjadi generasi penerus bangsa yang handal. “Yang paling utama ialah dapat mencintai negaranya secara tulus dan ikhlas,” pungkas dia. (Gung/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim