Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Tarik Wisatawan, Bekas Asrama Yonif Kostrad di Kota Madiun Jadi Cagar Budaya

Tarik Wisatawan, Bekas Asrama Yonif Kostrad di Kota Madiun Jadi Cagar Budaya

TerasJatim.com, Madiun – Pemerintah Kota (Pemkot) Madiun meggelar acara Madioen Tempo Doeloe (MTD). Acara itu digelar guna mengangkat keberadaan bangunan cagar budaya di wilayah setempat yang selanjutnya dijadikan sebagai tempat tujuan wisata.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menghidupkan wisata cagar budaya di Kota Madiun. Kawasan Bosbow salah satunya, diharapkan banyak peminatnya,” ujar Wali Kota Madiun, Maidi, Sabtu (13/07/19).

MTD, kata maidi, digelar dalam rangka peringatan Hari Jadi Kota Madiun ke-101.

Sesuai data, Bosbow dulunya merupakan bangunan Middlebare Boschbouw School atau SMA di Madiun yang didirikan oleh J. H. Becking, seorang pimpinan Jawatan Kehutanan pada Agustus 1939 silam.

Menurutnya, kegiatan tersebut diharapkan mampu menjadi suatu embrio bagi kawasan bangunan Bosbow agar kembali dikenal, dan dikunjungi oleh masyarakat. “Kalau ini makin ramai, banyak masyarakat luar yang datang. ekonomi akan jalan,” bebernya.

Berbagai kegiatan menarik pun disajikan dalam kegiatan MTD tersebut, Diantaranya dengan menggelar pameran barang antik, festival kuliner Nusantara, pagelaran seni dan budaya hingga pameran kendaraan jadul.

“Ini semua demi menggerakkan masyarakat. Kota kita, Kota jasa. Tanpa berkegiatan seperti ini, akan sulit meningkatkan perekonomian masyarakat di Kota Madiun,” pungkasnya. (Nggih/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim