Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Sisir JLS, Tim Cobra Polres Lumajang Sita Sejumlah Motor Bodong dan Senjata Tajam

Sisir JLS, Tim Cobra Polres Lumajang Sita Sejumlah Motor Bodong dan Senjata Tajam

TerasJatim.com, Lumajang – Tim Cobra Polres Lumajang menyisir wilayah selatan Lumajang, tepatnya di sepanjang Jalur Lintas Selatan (JLS). Kegiatan ini merupakan bentuk atensi dari pengaduan masyarakat bahwa di sekitaran Jembatan Selowangi kerap kali digunakan sebagai jalur balap liar pada sore hari.

Kegiatan yang dipimpin oleh Waka Polres Lumajang Kompol Budi Sulistyanto ini berhasil mengamankan sedikitnya 16 kendaraan bermotor tanpa dilengkapi surat surat resmi. Motor-motor tersebut langsung diangkut menuju ke Mapolres Lumajang untuk selanjutnya dilakukan pengecekan phisik, baik nomor rangka maupun nomor mesin kendaraan oleh Unit Reg Ident Sat Lantas Polres Lumajang.

Selain itu, ditemukan pula 2 bilah senjata tajam dari jok sepeda motor milik EK, pemuda 16 tahun, warga Desa Pasirian Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang.

Terpisah, Kapolres Lumajang AKBP Muhammad Arsal Sahban mengatakan, pihaknya akan terus memburu motor bodong di wilayah hukum Polres Lumajang. “Motor-motor bodong seperti ini akan terus kami buru, mengingat motor tersebut kuat dugaan adalah hasil tindakan kriminal. Saya akan terus persempit ruang peredaran motor bodong, agar para pelaku kejahatan tak lagi memiliki pangsa pasar di wilayah Lumajang,” tegas Arsal

Arsal menambahkan, pihaknya prihatin, karena petugas juga menjaring anak di bawah umur yang kedapatan membawa senjata tajam jenis clurit kecil dan pisau. “Apakah anak kecil ini punya maksud untuk begal atau ada maksud lain, hal ini akan didalami,” tandasnya.

Arsal juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama melawan kejahatan utamanya begal. “Beri kami informasi tentang pelaku begal. saya membuka facebook group sahabat Kapolres Lumajang sebagai interaksi langsung dengan warga Lumajang. Informasi langsung melalui group tersebut, Insya Allah saya tindaklanjuti,” ungkapnya. (Luk/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim