Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Semarakkan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, 2 Desa di Pacitan dicat Hijau Kuning Biru

Semarakkan Desa Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan, 2 Desa di Pacitan dicat Hijau Kuning Biru

TerasJatim.com, Pacitan – Wujudkan desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan melalui Kantor Cabang Pacitan, memberikan branding berupa pengecatan dan pemasangan baliho di 2 desa yang ada di Kabupaten Pacitan.

Kedua desa tersebut yakni Desa Bomo, Kecamatan Punung dan Desa Sendang, Kecamatan Donorojo, yang sebelumnya telah dilakukan sosialisasi maupun edukasi kepada masyarakat akan pentingnya progam perlindungan jaminan sosial dari BPJS Ketenagakerjaan.

Adapun tempat yang dilakukan pengecatan, seperti dinding pagar balai desa, Posko Linmas hingga gapura masuk desa. Dominan warna biru, kuning dan hijau tersebut terkandung makna di dalamnya, yakni BPJS Ketenagakerjaan ada untuk masyarakat.

“Di Pacitan kan sudah ada BPJS TK, dan tentunya BPJS Ketenagakerjaan sendiri juga ingin lebih dekat dengan masyarakat, salah satunya dengan pemberian branding itu, untuk lebih menyemarakkan saja,” ujar Binti Kristanti, Kepala Kantor BPJS TK Pacitan, Jumat (02/08/19).

Selain pemberian branding pengecatan dengan warna biru, kuning dan hijau, juga dipasang sejumlah baliho yang berisi progam-progam maupun ajakan menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Desaku Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. 4 Progam Perlindungan BPJS Ketenagakerjaan. Sudahkah Anda Terlindungi? Yuk Daftar Menjadi Peserta”.

Begitulah, bunyi tulisan pada baliho yang terpampang di sekitar lokasi strategis yang berada di 2 desa tersebut. “Ada lebih dari 20 titik dipasang di tiap desa. Dan kegiatan tersebut nantinya akan dilombakan di tingkat nasional, mewakili Karesidenan Madiun pada akhir tahun 2019 nanti,” imbuhnya.

Dengan branding dan baliho itu, Desa Bomo dan Desa Sendang, terlihat lebih semarak dengan adanya progam desa sadar jaminan sosial ketenagakerjaan. (Git/Red/TJ/Adv)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim