Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Safari Ramadhan di Srengat, Bupati Blitar Harap Kerukunan Antar Agama Semakin Baik

Safari Ramadhan di Srengat, Bupati Blitar Harap Kerukunan Antar Agama Semakin Baik

TerasJatim.com, Blitar – Memasuki hari kedua bulan Ramadhan 1440 H, Bupati Blitar melakukan safari Ramadhan di masjid Tanbihul Ghoofiliin Desa Ngaglik Kecamatan Srengat, Selasa (07/05/19). Bupati bersama rombongan tiba di lokasi sekitar pukul 16.00 WIB.

Bupati Blitar, Drs H Rijanto MM mengatakan, safari Ramadhan merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap bulan puasa. Dimana jadwal sudah diatur oleh Pemerintah Daerah. Adapun kegiatannya mulai buka bersama, santunan anak yatim, dan operasi pasar murah.

“Ini adalah bulan penuh berkah. Semoga iman kita semakin meningkat. Selain itu, kerukunan umat beragama harus semakin baik. Sekarang kan sudah baik, jadi kedepan harus lebih baik lagi,” kata Bupati.

Selain itu, lanjut Bupati, melalui safari Ramadhan ini bisa meningkatkan silaturahmi dan memeberikan informasi perkembangan daerah kepada masyarakat. Bupati juga menghimbau masyarakat melalui surat edaran yang diberikan kepada Camat maupun Lurah/Kades, untuk memerintahkan takmir masjid dan mushola agar mengadakan kegiatan berhubungan dengan syiar Islam seperti pengajian, tadarus dan kegiatan sosial yang lain.

“Kalau tadarus kita perbolehkan, namun dengam catatan penggunaan pengeras suara maksimal pukul 22.00 WIB, agar tidak mengganggu masyarakat lainnya. Kalau ronda sahur kita larang menggunakan sound system besar,” tandasnya.

Bupati menambahkan, masyarakat juga dilaramg makan disembarang tempat. Untuk warung makanan diperbolehkan buka siang hari, tetapi harua ditutup satir maupun sejenisnya. “Masyarakat juga ada yang tidak menjalankan puasa, makanya kita perbolehkan dengan catatan tersebut,” imbuhnya. (Adv/Mfh)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim