Relawan Bojonegoro, Salurkan Air Bersih dengan Cara Seadanya

Relawan Bojonegoro, Salurkan Air Bersih dengan Cara Seadanya

TerasJatim.com, Bojonegoro – Kekurangan air bersih yang dialami warga di Kabupaten Bojonegoro akibat musim kemarau kali ini, tak urung membuat sejumlah relawan langsung tergerak untuk melakukan droping air bersih. Meski droping dilakukan dengan cara sederhana, yakni menggunakan truk yang diberi alas terpal untuk mengusung air, para relawan dari DPC Projo Bojonegoro, Sobat Bumi, Taruna Merah Putih, PPI Bojonegoro dan Paguyuban Penambang Minyak Sumur Tua Kedewan kemarin berhasil droping pada tiga titik lokasi.

“Masih seadanya dulu. Kita usung menggunakan truk beralas terpal karena hari ini kita belum mendapatkan truk tangki air,” ungkap Mustakim, salah satu pengurus relawan Projo Bojonegoro, Kamis petang (5/11). Menurutnya, meski menggunakan cara sederhana, setidaknya sekitar 7.500 liter air bersih telah berhasil disalurkan kepada warga di Kecamatan Sugihwaras. Karena satu truk dengan terpal mampu mengusung¬† 2.500 liter air bersih.

Para relawan, menurutnya, akan terus menginventarisir desa-desa di kecamatan yang rawan kekurangan air bersih, sampai waktu yang tidak ditentukan, dan sampai musim penghujan datang. “Mulai besok para relawan akan bergerak dropping dengan 5 truk tangki air bersih ke sejumlah lokasi yang telah ditentukan. Besok truk tangki untuk mengusung air bersih telah siap,” ujarnya. (Saiq/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim