Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Pangdam Resmikan Masjid Al-Arif di Komplek Kodim Lamongan

Pangdam Resmikan Masjid Al-Arif di Komplek Kodim Lamongan

TerasJatim.com, Lamongan – Keberhasilan jajaran Kodim 0812/Lamongan yang merubah bangunan musholla menjadi masjid, mendapat apresiasi dari Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman, M. A.

Hal itu diutarakan Pangdam saat menggelar kunjungan kerjanya ke Makodim 0812/Lamongan. Jumat (11/01/19) siang.

Menurut Mayjen Arif, pembangunan Masjid Al-Arif yang berada di komplek Kesatrian, Jalan Panglima Sudirman, Lamongan itu, diharapkan mampu memberikan manfaat bagi masyarakat, terlebih dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. “Masyarakat, bisa menggunakan masjid ini untuk beribadah,” tuturnya.

Tak hanya itu, Pangdam juga mengacungi jempol terkait kedamaian dan kondusifitas wilayah yang selama ini sudah terwujud dengan baik di Kabupaten Lamongan. Hal itu, terbukti dari berbagai kegiatan di Lamongan yang mampu berjalan dengan aman dan lancar.

“Dari beberapa kegiatan yang dilaksanakan, semuanya berjalan dengan aman. Mulai dari pelaksanaan Pilgub, kunjungan Presiden, arus mudik, perayaan hari Raya Idul Fitri, hingga pelaksanaan Natal dan Tahun Baru,” tandas orang nomor satu di Makodam V/Brawijaya ini.

Kondusifitas itu, imbuh Pangdam, diharapkan mampu terwujud dalam pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 mendatang.

“Tentunya, semua pihak harus bersinergi dalam pelaksanaan itu. Mudah-mudahan, pelaksanaan Pemilu 2019 ini bisa berjalan tertib dan lancar,” pinta Mayjen Arif Rahman.

Pangdam juga memastikan, hingga saat ini kondisi di Jatim sangat kondusif.

Terpisah, Dandim 0812/Lamongan, Letkol Arh Sukma Yudha Wibawa mengungkapkan, mushalla yang selesai dibangun pada bulan Nopember 2018 tersebut, telah berusia 37 tahun.

Nama Al-Arif diambil, lantaran dinilai memiliki makna yang sangat luar biasa, khususnya dalam menjadikan anggota TNI semakin bertaqwa dan disiplin dalam melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai prajurit.

Selain sebagai tempat ibadah, masjid tersebut juga dijadikan sebagai sarana Syiar Islam, hingga tempat akad nikah anggota TNI-AD, khususnya Kodim 0812/Lamongan.

“Kami bangga ada anggota yang melaksanakan akad nikah di Masjid Al-Arif. Itu membanggakan bagi kami, karena bisa membantu anggota,” tandasnya.

Selain Pangdam V/Brawijaya, peresmian Masjid Al-Arif tersebut juga dihadiri oleh Forkopimda Lamongan, Danrem 082/CPYJ, Kolonel Arm Budi Suwanto, para Asisten Kasdam V/Brawijaya, Kapendam V/Brawijaya, Kolonel Inf Singgih Pambudi Arinto, hingga Perwira TNI-AD lainnya di wilayah teritorial Korem 082/CPYJ. (Nggih/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim