Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Kapolda Jatim: May Day Momen Pemersatu Perbedaan Paska Pemilu

Kapolda Jatim: May Day Momen Pemersatu Perbedaan Paska Pemilu

TerasJatim.com, Surabaya – May Day atau Hari Buruh Internasional diharapkan menjadi momentum pemersatu perbedaan, selepas ajang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019.

Hal itu disampaikan Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan, saat dimintai konfirmasi terkait pengamanan dan pengawalan May Day di Jatim, pada 1 Mei 2019 (hari ini).

“Hari ulang tahun buruh ini, bisa dijadikan pesta yang sangat guyub. Menyatukan semua warna, semua kelompok kelompok yang kemarin terpisah pisah,” katanya, Selasa (30/04/19) kemarin.

Diakui oleh Kapolda, ketegangan sempat terjadi saat Pilpres beberapa waktu lalu, dimana adanya perbedaan pilihan antara pendukung Capres 01 dan Capres 02. Namun dengan peringatan hari buruh ini, perbedaan tersebut dapat disatukan. “Ini akan menjadi satu ditambah dua, menjadi tiga, yaitu persatuan dan kesatuan,” harapnya.

Luki memperkirakan, pada 1 Mei (hari ini), akan ada perkumpulan massa buruh yang akan turun ke jalan untuk melakukan long march, hingga menuju titik kumpul, seperti di Grahadi maupun kantor Gubernur di Jalan Pahlawan.

Ia menyebut, jika ini nantinya akan menjadi kumpulan massa pertama setelah pelaksanaan kampanye Pemilu 2019. “Mudah mudahan, ini sesuai dengan kesepakatan, ini akan dijadikan pertemuan untuk pendinginan dalam rangka menghadapi bulan suci Ramadhan,” harapnya. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim