Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Bobol Sarang Walet Tetangga, Pria asal Tunggun Lamongan Dibui

Bobol Sarang Walet Tetangga, Pria asal Tunggun Lamongan Dibui

TerasJatim.com, Surabaya – Tim Jatanras Polda Jatim mengungkap kasus pembobolan sebuah home industri sarang burung walet di Dusun Tunggun, Desa Tunggun Jagir, Kecamatan Mantup, Kabupaten Lamongan

Petugas membekuk pelaku bernama Sukaeri (48), yang tercatat sebagai warga desa setempat.

Akibat aksi pelaku, korban bernama Titik Istikowati, pemilik sarang burung wallet ini menderita kerugian sebesar Rp150 juta.

Kasubdit Jatanras AKBP Leonard Sinambela mengatakan, aksi pencurian sarang burung walet ini terjadi pada Sabtu (09/02/19)  dini hari. Pelaku datang ke lokasi yang kebetulan sedang kosong sekitar pukul 01.00 WIB.

Dengan leluasa, pelaku melalui jendela yang tidak dikunci. Pelaku merusak pintu ruangan yang tergembok dengan menggunakan obeng.

“Pelaku kemudian membuka almari yang berisi sarang burung walet yang berada di dalam box, yang kemudian diambil dan dimasukan ke tas kresek,” jelas Leonard, Rabu (13/02/19).

Leonard menambahkan, usai berhasil mendapatkan barang curiannya, pelaku kemudian menghubungi kenalannya untuk diminta menjualkan sarang burung walet itu.

Namun dasar apes, belum sempat menikmati hasil kejahatannya, pelaku sudah dibekuk anggota Unit Ranmor Polda Jatim yang dikomandani Kompol Jambes.

“Pelaku berhasil tertangkap tanpa ada perlawanan. Dan barang bukti yang diamankan diantaranya kresek berisi sarang burung wallet, HP dan obeng,” imbuh Leo.

Kini pelaku sudah ditahan di Mapolda Jatim, guna penyidikan lebih lanjut. (Ah/Kta/red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim