Bagikan Masker dan Sanitizer, Gerindra Sidoarjo Juga Akan Semprot Balai Wartawan

Bagikan Masker dan Sanitizer, Gerindra Sidoarjo Juga Akan Semprot Balai Wartawan

TerasJatim.com, Sidoarjo – Sebagai langkah nyata dalam memerangi virus Corona, DPC Partai Gerindra Sidoarjo mendirikan posko peduli pencegahan menyebarnya Covid-19.

Ketua DPC Gerindra Sidoarjo, Kayan, menyampaikan, selain mendirikan posko peduli ini, pihaknya juga membagikan masker dan hand sanitizer secara gratis pada masyarakat Sidoarjo.

“Yang memprakarsai sosial action ini fungsionaris Gerindra Sidoarjo bu Mimik Idayana,” ucapnya saat pembagian masker dan sanitizer, Minggu (22/03/20).

Menurutnya, ketika Pileg dan Pilpres kemarin, pihaknya mampu membagikan kaos. Namun, di saat merebaknya virus Corona ini, belum ada yang peduli dengan membagikan masker dan sanitizer pada masyarakat.

“Untuk itu, kita mendampingi masyarakat Sidoarjo yang berupaya untuk tidak terjangkit virus tersebut. Ini sebagai langkah awal kita yang bisa menjadi contoh bagi yang lainnya,” ungkapnya.

Sementara itu, Mimik Idayana, selaku anggota DPRD Sidoarjo mengajak masyarakat untuk lebih membiasakan hidup bersih dan sehat. “Perlu diingat, jika wabah sudah merebak yang rugi bukan hanya kesehatan diri kita, tapi juga bisa merugikan orang lain dan lingkungan sekitar. Dengan merebaknya virus ini, kebersihan sangat diutamakan. Nantinya kami juga keliling ke tiap desa,” paparnya.

Terpisah, anggota DPR RI dari partai Gerindra, Rahmat Muhajirin, menyampaikan, pihaknya tidak hanya membagikan masker dan sanitizer pada masyarakat saja. Rencananya, juga akan dilakukan penyemprotan disinfektan di balai wartawan.

“Peran wartawan juga penting saat menginformasikan Corona. Untuk itu, kami juga peduli sama wartawan,” pungkasnya. (Den/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim