Bolos di Warung, Puluhan Pelajar Dirazia Pol-PP

Bolos di Warung, Puluhan Pelajar Dirazia Pol-PP
Tampak para pelajar yang membolos dibawa ke Kantor Satpol PP Lamongan untuk mendapatkan pembinaan

TerasJatim.com, Lamongan -Jajaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Kabupaten Lamongan melakukan razia para pelajar yang berada di warung-warung kopi, dan warnet saat jam pelajaran, Senin (23/11).

Kali ini, razia pertama dilakukan di Jalan Veteran, Jalan Sumargo, dan Jalan Ahmad Dahlan Kota Lamongan. Petugas Satpol PP menyisir warung-warung dan warnet yang diduga sebagai lokasi tongkrongan siswa yang membolos.

“Kita menjaring 20 siswa SLTP dan SLTA. Di jalan Veteran, Sumargo, Ahmad Dahlan, terutama pada warung-warung, warnet-warnet dan tempat yang di duga menjadi tongkrongan pelajar bolos,” kata Alfian Helmy, Kabid Operasi dan Pengamanan Satpol PP Lamongan.

Ke-20 siswa itu berasal dari SMK PGRI 1 dan 3, SMK Muhammadiyah, Mapela, SMA PGRI 1, SMAN 1, SMAN 1, SMAN 3, SMK NU, SMK Ta’sisut Taqwa, dan SMPN 4. Menurutnya, razia tersebut dilakukan guna menertibkan para siswa yang berada di luar sekolah saat jam belajar serta supaya para siswa kembali fokus belajar. “Tujuan operasi ini memberikan efek jera kepada anak sekolah supaya tidak mbolos,” Ungkapnya.

Ia menyatakan, pihaknya banyak mendapat laporan dari orang tua siswa yang resah dengan keberadaan warnet dan warung yang sering dijadikan tempat membolos pelajar. Oleh karenanya, Satpol PP menindaklanjuti keluhan tersebut dengan menggelar razia kasih sayang.

“Kami akan terus melakukan operasi kasih sayang kepada para pelajar. Melakukan penertiban kepada anak-anak sekolah,” ujar Alfian Helmy. (Crus/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim