Posko Arus Mudik Balik di Terminal Purabaya, Beroperasi Hingga H+7 Lebaran

Posko Arus Mudik Balik di Terminal Purabaya, Beroperasi Hingga H+7 Lebaran

TerasJatim.com, Sidoarjo – Posko mudik balik lebaran di terminal Purabaya Sidoarjo Jawa Timur, akan tetap beroperasi hinggai H+7 lebaran. Hal ini dimaksudkan untuk memberikan pelayanan kepada penumpang.

Menurut Pelaksana tugas Kepala Terminal Purabaya Soesandi Ismawan, pihaknya mengapresiasi kepada sejumlah instansi terkait yang ikut mendirikan posko lebaran di terminal Purabaya.

“Untuk itu, masyarakat yang sampai H+7 masih melaksanakan perjalanan mudik atau balik, bisa memanfaatkan posko mudik balik lebaran di Terminal Purabaya Surabaya,” jelasnya, Senin(11/07).

Dari data di posko penyiaran terminal Purabaya menyebutkan, pada H+2 atau hari Sabtu (09/07) menjadi puncak arus balik Lebaran 2016.

Setidaknya 76.200 pemudik tiba di terminal Purabaya dari sejumlah kota besar di Jawa Timur seperti Madiun, Tulungagung, Trenggalek, Ponorogo, Kediri, dan beberapa kota di Jawa Tengah seperti Solo, Semarang dan Yogyakarta.

Sementara pada hari Minggu (10/07) kemarin atau H+3, lonjakan arus balik mulai menurun di angka 71.800 pemudik.

Pada arus mudik dan balik lebaran 2016, jumlah penumpang di Terminal Purabaya per-harinya mengalami penurunan dibandingkan tahun lalu. “Tahun ini pengguna moda transportasi bus di Terminal Purabaya ini menurun sekitar 20 persen,” tukasnya. (Ah/Is/Red/TJ/KBRN)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim