Jelang Unas SD. Ratusam Siswa di Blitar Gelar Istighosah

Jelang Unas SD. Ratusam Siswa di Blitar Gelar Istighosah

TerasJatim.com, Blitar – Bertempat di musholla belakang Sekolah Dasar Negeri 1 Rembang Kota Blitar Jawa Timur, ratusan siswa-siswi kelas 6 melakukan istighosah dan doa bersama menjelang pelaksanaan Ujian Nasional (UNAS), Senin pekan depan.

Selan dihadiri oleh para guru, ratusan siswa-siswi dan juga orang-tua siswa, juga ikut dalam istighosah dan doa bersama tersebut. Ratusan siswa-siswi berdoa dengan khusyuk hingga berlinang air mata, memohon kepada Tuhan, agar dimudahkan dan diluluskan dalam Ujian Akhir Nasional. Tidak hanya siswa, para wali murid yang mendampingi anaknya juga tak kuasa menitikan air mata.

Untuk menghadapi unas, para siswa telah melakukan segala upaya, mulai belajar setiap hari dan mengikuti bimbingan belajar di sekolah. Dan kini usaha terakhir yang bisa mereka lakukan adalah hanya berdoa, memohon kepada Sang Pencipta, agar lulus dalam Ujian Akhir Nasional nanti.

“Dengan istighosah ini, kita memohon kepada Allah SWT, agar dalam unas nanti diberi nilai yang bagus dan lulus,” ujar Salsabila, siswi SDN Bendogerit 1 Kota Blitar.

Sementara Ganis Sri Rejeki, Kepala Sekolah SDN 1 Rembang berharap, dengan digelarnya istiqosah kali ini, selain berdoa kepada Tuhan agar semua pelajar kelas 6 diberikan nilai yang bagus dan lulus, sehingga nanti mendapatkan sekolah yang mereka cita-citakan.

“Saya berharap, agar anak didik kami nanti dapat lulus semua dan mendapatkan nilai yang bagus,” terangnya.

Pihak sekolah juga berharap, dalam unas Senin nanti, seluruh pelajar se Kota Blitar dapat lulus dengan nilai yang sempurna, sehingga bisa masuk ke jenjang sekolah yang lebih tinggi seperti yang mereka cita-citakan. (Aji/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim