Tiba di Tanah Air, Satu Jemaah Haji asal Kota Probolinggo Positif Covid-19

Tiba di Tanah Air, Satu Jemaah Haji asal Kota Probolinggo Positif Covid-19

TerasJatim.com, Probolinggo – Sebanyak 87 jemaah haji asal Kota Probolinggo tiba di Asrama Haji Sukolilo Surabaya, Sabtu (30/07/2022). Setelah dilakukan tes Polymare Chain Reaction (PCR), dari 87 orang tersebut, 1 orang jemaah dinyatakan positif Covid-19.

Jemaah tersebut dipulangkan ke Probolinggo secara terpisah dengan jemaah lainnya dengan menggunakan armada sarana prasarana yang telah disiapkan oleh Pemerintah Kota Probolinggo. Selanjutnya jemaah tersebut akan dibawa ke lokasi karantina terpusat di Rusunawa Kecamatan Mayangan.

“Masa karantina nanti, pada hari ke 5 atau 6 kita PCR ulang. Kalau sudah negatif kita pulangkan, kalau masih positif lanjut karantina sampai hari ke 10,” ungkap dr. Ika Yuliana, tim nakes yang ikut melakukan penjemputan jemaah.

“Untuk keluarga dari jemaah yang terpapar tersebut telah diberikan pengertian, dan akan mendapatkan pengawasan dari Puskesmas wilayah daerah asal jemaah,” imbuh Ika.

Sementara itu, kedatangan jemaah asal Kota Probolinggo disambut langsung oleh Walikota Habib Hadi Zainal Abidin beserta jajaran Forkopimda, pejabat Kankemenag, tokoh agama, ormas Islam dan keluarga jemaah di kantor Pemkot Probolinggo.

“Terima kasih kepada seluruh jajaran PPIH Kota Probolinggo terkait pemulangan jemaah haji yang telah bekerja semaksimal mungkin, sehingga proses pemulangan ini berlangsung tertib, aman dan lancar,” ujar pejabat Kantor Kemenag Kota Probolinggi, H. Samsur.

Samsur juga menyampaikan, bahwa pihaknya akan melakukan pembinaan pasca haji dalam rangka memelihara kemabruran haji. (Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim