Wajib Pakai Masker di Pasar Krembung Sidoarjo

Wajib Pakai Masker di Pasar Krembung Sidoarjo

TerasJatim.com, Sidoarjo – Sebagai langkah pencegahan dan penyebaran Covid-19, Dinas Pasar Unit Krembung bersama Polsek Krembung terus melakukan operasi masker. Operasi ini menyasar penjual, maupun pembeli yang ada di pasar Krembung.

Petugas Unit Pasar Krembung, Agus Subhan menyampaikan, selain mewajibkan memakai masker dan cuci tangan, pihaknya juga memeriksa suhu tubuh dengan alat thermogun yang sudah siap di pintu masuk pasar.

“Kewajiban bermasker dan cuci tangan ini, secara tidak langsung akan menyadarkan warga dalam penerapan protokol kesehatan,” ucapnya, Jumat (23/10/20).

Ia juga menjelaskan, aturan dan himbauan wajib memakai masker sudah ada, dan tertempel di setiap dinding sudut pasar. Sehingga, bagi para pembeli yang tidak memakai masker, dilarang untuk masuk.

“Sementara, untuk para pedagang pasar sendiri yang tidak memakai masker, juga kami larang masuk. Bahkan, akan kami tindak tegas dengan menutup stand atau lapaknya. Jadi, semua tidak ada alasan lagi untuk tidak memakai masker,” ungkapnya.

Senada, Kasihumas Polsek Krembung, Aiptu Ismail menjelaskan, penerapan protokol kesehatan ini sudah menjadi aturan dari pimpinan pusat. Selain itu, keamanan dan ketertiban juga harus selalu terjaga, terlebih menjelang Pilkada pada Desember nanti.

Tidak hanya para pedagang dan pembeli, kata Ismail, tukang parkir dan penarik becak juga diwajibkan untuk memakai masker. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah adanya klaster baru penyebaran Covid-19 di area pasar Krembung.

“Intinya, kami tidak ingin adanya klaster baru di pasar ini,” tegasnya kepada TerasJatim.com, Jumat siang.

Seperti diketahui, Dinas Pasar Pemkab Sidoarjo juga telah menyediakan tempat untuk cuci tangan di seluruh pasar yang berada di wilayah Sidoarjo. (Den/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim