Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Waspada, Pengguna Narkoba di Jatim Terbanyak Kedua Nasional

Waspada, Pengguna Narkoba di Jatim Terbanyak Kedua Nasional

TerasJatim.com, Surabaya – Pengguna narkoba di wilayah Jatim, saat ini masih menjadi tertinggi kedua nasional. Hal itu diungkapkan Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Toni Harmanto, saat pemusnahan barang bukti narkoba di Mapolda Jatim, Selasa (09/04/19).

Toni mengatakan, Polda Jatim selama ini terus berupaya memberantas peredaran narkoba di wilayahnya. Meski begitu, angka penggunaan narkoba di Jatim masih tergolong tinggi.

“Saya pernah berdiskusi dengan bapak Dirnarkoba bahwa Jatim ini merupakan salah satu wilayah yang terbanyak nomor dua dalam menggunakan narkoba. Tiga bulan lalu kami masih menghitung, katanya masih nomor satu, tapi barusan diputuskan nomor dua,” kata jenderal polisi bintang satu ini.

Sebagai salah satu pemegang otoritas dalam hal pemberantasan narkoba di wilayah hukumnya, selain Badan Narkotika Nasional (BNN), ia merasa prihatin. Padahal kata dia, jajarannya selama ini tak tinggal diam dalam pemberantasan peredaran narkoba yang menjadi tanggung jawabnya.

Puluhan tersangka kasus peredaran narkoba telah diringkus Polda Jatim dalam ungkap 22 kasus bersama jajaran hanya dalam waktu hitungan bulan. Beserta barang bukti berupa sabu, ganja maupun pil koplo yang jumlahnya juga tak sedikit.

Selama bulan Januari hingga Maret 2019 Polda Jatim berhasil menggagalkan peredaran 21 kilogram (kg) sabu, 20 kg ganja, 474 pil ekstasi dan 864.413 butir pil koplo. Total terdapat 22 kasus dan membekuk 25 tersangka dengan berbagai macam peran. (Jnr/Kta/Red/TJ)

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim