Turun dari Pesawat, Pekerja Bangunan Asal Probolinggo ini Embat Motor di Parkiran Juanda

Turun dari Pesawat, Pekerja Bangunan Asal Probolinggo ini Embat Motor di Parkiran Juanda

TerasJatim.com, Sidoarjo – Lantaran ngebet ingin memiliki motor, Hasan Wijaya alias Jaya (20) pemuda asal Kelurahan Selogundik Kulon Kecamatan Pajarakan Probolinggo Jawa Timur, nekad mencuri motor di area parkiran Bandara Juanda Sidoarjo, Selasa kemarin.

Kapolsek Sedati AKP Eka Anggriana menuturkan, pemuda yang berprofesi sebagai pekerja bangunan ini, dijebloskan ke tahanan karena terbukti mencuri motor Honda Vario 150 bernopol L 3616 ZN milik Laily Isfandi (23) warga Desa Punggul Kecamatan Gedangan Kabupaten Sidoarjo. “Tersangka dan barang buktinya di amankan di Mapolsek Sedati,” terangnya.

Anggriana menceritakan, kasus ini berawal saat Jaya baru datang dari bekerja di Kalimantan dan turun dari pesawat di Bandara Juanda. Jaya kemudian melewati parkiran motor roda dua khusus karyawan dan langsung mencongkel kunci motor jenis Honda Vario nopol L 3616 ZN yang diketahui milik korban yang bekerja sebagai karyawan di Blue Sky Bandara Juanda tersebut.

Lantaran kunci kontak motor dipasangi alarm, Jaya tak bisa menghidupkan motor tersebut. Sialnya, saat bersamaan aksinya dipergoki oleh petugas keamanan dan langsung digiring ke Posko Pomal di Bandara Internasional Juanda. Saat diperiksa, diketahui motor tersebut adalah hasil curian Jaya.

Mendapati motornya raib, korban berusaha mencarinya ke sudut parkiran, Saat itu korban diberitahu oleh seseorang jika ada motor dan pelaku pencurian yang diamankan di Pos Pomal Bandara Juanda. Korban kemudian mendatanginya dan mendapati motornya beserta Jaya berada di situ.

Kepada petugas, Jaya mengaku mengambil motor tersebut lantaran ingin memiliki motor namun belum mampu untul membelinya. “Rencananya motor hendak saya pakai sendiri karena ingin memiliki motor baru,” ujarnya.

Kini tersangka diamankan di Mapolsek Sedati berikut barang bukti diantaranya, motor Honda Vario nopol L 3616 ZN, helm warna putih abu-abu dan sebuah jas hujan warna silver yang kesemuanya milik korban. (Ah/Red/TJ)

banner 468x60

Subscribe

Terimakasih Telah Berlangganan Berita Teras Jatim